kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Life jamin risiko kredit nasabah Mizuho Balimor Finance


Senin, 18 Maret 2019 / 15:37 WIB
BCA Life jamin risiko kredit nasabah Mizuho Balimor Finance


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) dan PT Mizuho Balimor Finance menandatangani kerja sama distribusi produk asuransi kredit kumpulan. Ini merupakan produk yang memberikan perlindungan jiwa kredit bagi nasabah yang mengambil kredit mobil di Mizuho Balimore.

Penandatangan kerja sama ini dihadiri Presiden Director & CEO BCA Life Rio Wanardi, Director & Chief Distribution Officer BCA Life Antonius Widodo Mulyono dan Presiden Direktur Mizuho Noruyuki Kamei yang didampingi Vice President Director Mizuho Arya dan Marketing Director Mizuho Kris Budiman.

Rio mengatakan, pertumbuhan kredit pembelian mobil di Indonesia masih menjanjikan di tengah tantangan kondisi politik tahun ini. Dengan kondisi tersebut perusahaan leasing masih optimistis menarik minat nasabah untuk membeli mobil baru.

Hal ini juga didorong oleh kebijakan baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 35/POJK.05/2018 tentang penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan. Salah satu beleidnya, mengenai kebijakan uang muka atau down payment (DP) 0% untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

“Kredit pembelian kendaraan bermotor memiliki potensi yang sangat besar bagi jalur distribusi asuransi kredit di BCA Life. Apalagi dengan kemudahan DP yang dibuat oleh OJK, akan meberikan angin segar kepada masyarakat yang ingin membeli mobil baru,” kata Rio di Jakarta, Senin (18/3).

Dengan potensi ini, BCA Life yakin dapat menambah penetrasi market share dalam industri asuransi jiwa kredit di Indonesia. Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa kontribusi premi dari kerja sama dengan Mizuho Balimore.

“Untuk membahas kontribusinya berapa, itu terlalu cepat. Adanya kerja sama ini bertujuan untuk memperbesar portofolio bisnis kami,” ungkapnya.

Melalui produk asuransi ini, nasabah tidak perlu khawatir jika suatu ketika menghadapi risiko dalam pelunasan kredit, misalnya risiko meninggal dunia. Nanti BCA Life akan membayarkan sisa kredit sehingga ahli waris (keluarga) tidak perlu khawarir melunasi kredit yang ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×