kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA tawarkan bunga KPR mulai 3,88% dan bunga KKB 2,99% di Expoversary


Jumat, 26 Februari 2021 / 17:49 WIB
BCA tawarkan bunga KPR mulai 3,88% dan bunga KKB 2,99% di Expoversary
ILUSTRASI. Suasana pengunjung di booth Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA./Pho. Carel Agus Waluyo/KONTAN.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar BCA Expoversary 2021 dalam rangka ulang tahunnya yang ke -64 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara offline, pameran ini digelar secara virtual yang akan berlangsung selama satu bulan mulai 27 Februari-27 Maret 2021. 

BCA Expoversary Online 2021 yang bisa diakses lewat  https://expo.bca.co.id ini menawarkan berbagai penawaran menarik seperti bunga spesial untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Untuk penawaran KPR, BCA menggandeng 88 pengembang dengan 280 proyek properti. Lalu untuk kendaraan, bank menggandeng 14 merek motor dan 18 mereka mobil dari 400 diler. 

Di pameran virtual ini, BCA menawarkan Bunga KPR BCA yang sangat spesial dengan yang terendah  3,88% flat satu tahun. Lalu untuk bunga tetap selama dua tahun diberikan rate 4,88%, fixed selama tiga tahun ditawarkan bunga 5%, dan bunga tetap selama lima tahun sebesar 6%. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA Expoversary Online merupakan strategi BCA memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan dan produk yang lebih baik. 

Baca Juga: Kata BCA soal kasus nasabah yang menggunakan dana salah transfer senilai Rp 51 juta

"Tren konsumsi sebetulnya sudah naik sejak Juni 2020 setelah pada bulan April dan Mei turun.  Penurunan sebetulnya terjadi karena kita kehilangan sarana untuk bertemu.  Setelah adanya virtual expo, kita baru kemudian punya sarana untuk bertemu. Expoversary ini diharapkan bisa melayani kebutuhan nasabah," katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2).

Untuk KKB, BCA memberikan penawaran bunga spesial yakni 2,99% untuk tenor 3 tahun dan 3,77% untuk tenor 4 tahun. Ada juga bunga 2,77% untuk tenor saatu tahun. Sementara untuk kredit motor diberikan bunga spesial 6,4% flat per tahun. 

Merek-merek mobil yang dihadirkan dalam pameran ini di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Mitsubishi, Honda, serta mobil listrik Hyundai Ioniq. Sementara merek motor ada Benelli, Cleveland Cyclewerks, Gesits, Piaggio Vespa, Yamaha dan sebagainya. 

Direktur BCA Finance Petrus Karim sekaligus selaku ketua panitia BCA Expoversary 2021 mengatakan, transaksi pembiayaan kendaraan dari pameran virtual ini ditargetkan bisa mencapai sekitar 4.350- 5.000 unit dengan nilai mencapai sekitar Rp 1,5 triliun - Rp 2 triliun. 

Namun, angka capaian tersebut menurutnya kecil dibandingkan perkiraan pelunasan KKB yang dilakukan nasabah. Oleh karena itu, pembiyaaan kendaraan bermotor tahun ini diperkirakan belum akan mencapai pertumbuhan. 

"Kami akan mencoba mempertahankan posisi yang dengan berbagai macam aktivitas yang ada," kata Petrus. 

Sementara EVP Consumer Loan BCA Felicia Mathelda Simon menargetkan bisa membukan 6.500 aplikasi pengajuan KPR dari pameran virtual ini atau lebih tinggi 30% dari tahun 2020. 

Pada penyelenggaraan kali ini, BCA menyediakan beragam solusi pembiayaan, di antaranya penawaran pembiayaan usaha dengan bunga menarik mulai 5,58% serta beragam cashback untuk pembelian reksa dana dan asuransi perlindungan diri. Tak ketinggalan, Flazz edisi khusus “Chibi” dijual pada periode penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021. 

Petrus Karim mengatakan, gelaran BCA Expoversary ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. 
Berbagai penawaran yang tersedia di BCA Expoversary ini mudah-mudahan dapat disambut hangat oleh lapisan masyarakat, sehingga terjadi perputaran roda perekonomian dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak.

Selanjutnya: Kurs dollar-rupiah di BCA hari Jumat 26 Februari, periksa sebelum tukar valas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×