kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berhasil mencatatkan pertumbuhan positif di 2018, ini strategi Tunaiku pada tahun ini


Selasa, 21 Mei 2019 / 09:49 WIB
Berhasil mencatatkan pertumbuhan positif di 2018, ini strategi Tunaiku pada tahun ini


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Amar Bank berhasil mencatat pertumbuhan aset perbankan sampai bulan Desember 2018 sebesar Rp 1,8 triliun. Angka ini menunjukkan pertumbuhan dua kali lebih besar dibandingkan pada bulan Desember 2017 yang hanya sebesar Rp 800 miliar.

Hal ini tidak terlepas dari produk digital yang dimilikinya yaitu Tunaiku, yang juga berhasil mencatat pertumbuhan lima kali lebih besar di sepanjang tahun 2018. Angka ini juga didukung dengan pencapaian nasabah dengan total lebih dari 170,000 nasabah yang dicapai oleh Tunaiku.

"Pertumbuhan ini memperlihatkan besarnya kebutuhan masyarakat akan produk perbankan yang menyediakan layanan kredit serta layanan perbankan lainnya. Amar Bank sebagai bank mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit seperti produk Tunaiku,” Jelas Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank dalam keterangan tertulisnya.

Dengan adanya pencapaian ini, Vishal mengaku optimis melihat pertumbuhan perekonomian di Indonesia tahun 2019. Diakui oleh Vishal bahwa Amar Bank akan terus mendukung pertumbuhan perekonomian inklusif di Indonesia melalui inovasi produk dan kegiatan kerjasama dengan beberapa partner perbankan lainnya.

“Kami optimis pertumbuhan perekonomian akan semakin baik lagi di tahun 2019. Melangkah di tahun 2019, kami akan terus menyajikan layanan dan inovasi produk - produk yang lebih baik lagi untuk mendukung perekonomian yang inklusif dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia"ujarnya.

Perkembangan Tunaiku yang cukup signifikan ini menjadi cara bagi Amar Bank untuk dapat memperluas layanan produk perbankannya ke 16 kota besar di Indonesia tanpa perlu membuka cabang (branchless).

Peranan pemerintah dalam pencapaian Amar Bank kali ini juga menjadi faktor pendukung dalam mempermudah pelayanan produk Amar Bank kepada masyarakat. Hal ini didapatkan dari kerjasama yang terjalin antara Amar Bank dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk kebutuhan verifikasi data nasabah dan memastikan bahwa data nasabah akan selalu aman dan terjaga. 

Dukcapil juga mengeluarkan kebijakan agar nasabah yang masih menggunakan KTP Lama (bukan E-KTP) dan secara legal KTP lama sudah tidak berlaku per Desember 2018, agar segera mendaftarkan diri ke pemerintah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×