kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI bantu korban gempa bumi di Mamuju


Jumat, 15 Januari 2021 / 16:44 WIB
BNI bantu korban gempa bumi di Mamuju
ILUSTRASI. Dampak gempa bumi di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) turut berduka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia dalam bencana gempa bumi yang terjadi di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat dan sekitarnya. 

Selain itu, perbankan pelat merah ini juga memberikan bantuan penanganan bencana, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan bencana gempa bumi di kawasan tersebut. Bantuan yang disalurkan melalui Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mamuju ini diharapkan akan meringankan beban para korban.

Bantuan kemanusiaan tersebut mulai disalurkan pada Jumat, (15/1). Bantuan disampaikan dalam bentuk kebutuhan darurat seperti makanan siap saji hingga selimut. Asal tahu saja, gempa kali ini memang terpusat di Majene, namun dampak kerusakannya cukup besar terasa di Mamuju.

Lebih lanjut, BNI juga berkontribusi mendirikan posko dan dapur umum bersama Satgas BUMN untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan dan menyalurkan bantuan CSR untuk benca alam gempa Mamuju.

Baca Juga: Tiga bank ini serius jajaki pasar bank digital

Terkait dengan operasional layanan perbankan, Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan, Kantor Cabang (KC) BNI di terletak di tengah kota Mamuju tidak dapat beroperasi. Namun dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) di bawah koordinasi KC Mamuju masih beroperasi yaitu KCP Topoyo dan KCP Pasangkayu.

Perbankan ini juga berusaha untuk mempercepat pemulihan jaringan kantor dan layanan digital perbankan yang sempat terdampak bencana di Kota Mamuju. 

"Untuk saat ini 1 Kantor cabang BNI Mamuju serta 11 ATM BNI tidak berfungsi karena masih ada kendala aliran listrik dan jaringan komunikasi dampak Gempa Mamuju. Sedangkan 12 ATM BNI di kota Mamuju sudah dapat digunakan masyarakat untuk transaksi perbankan. Jika jaringan komunikasi kembali normal, maka pelayanan seluruh E-channel kami akan berfungsi kembali secara otomatis," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (15/1).

Selanjutnya: Kemensos siapkan kebutuhan pokok korban gempa Majene dan Mamuju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×