kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah catatkan pembiayaan griya tumbuh 13,4% hingga April


Minggu, 26 Mei 2019 / 15:06 WIB
BNI Syariah catatkan pembiayaan griya tumbuh 13,4% hingga April


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran pembiayaan kepemilikan hunian dengan skema syariah tampaknya semakin diminati masyarakat. Ini tercermin dari realisasi pembiayaan griya yang ditorehkan sejumlah bank sepanjang empat bulan pertama tahun.

Salah satunya adalah PT BNI Syariah. Bank telah mencatatkan penyaluran pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sekitar Rp 1 triliun sepanjang Januari-April 2019. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, capaian itu tumbuh 13,42% yoy.

Total outstanding BNI Griya iB Hasanah per 30 April mencapai Rp12 triliun. Jumlah itu setara 40,98% dari total outstanding pembiayaan perseroan yang tercatat sebesar Rp 30 triliun

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati melihat, prospek penyaluran KPR pada tahun 2019 relatif masih sangat besar melihat adanya backlog perumahan sebesar 11 juta unit dan adanya program pemerintah untuk memfasilitasi penyaluran KPR bagi milenial.

"Tahun ini, BNI Griya iB Hasanah ditargetkan tumbuh sekitar 10% dari tahun 2018." kata Dhias pada Kontan. co. id, Jumat (24/5).

Adapun rata-rata ticket size atau pembiayaan kepemilikan hunian yang disalurkan BNI Syariah per unit selama empat bulan pertama itu sekitar Rp 350 juta -Rp 400 juta.

Guna mencapai target pembiayaan BNI Griya iB Hasanah tahun ini, lanjut Dhias, pihaknya sudah menyiapkan strategi-strategi. Pertama, meluncurkan program-program terutama bagi institusi-institusi bonafid, lalu meningkatkan kerja sama dengan pengembang besar, optimalisasi pengembang eksisting dalam penyaluran aplikasi, dan mempersiapkan keikutsertaan pada event-event Griya.

Di samping itu, BNI Syariah juga telah mempersiapkan penyaluran rumah subsidi untuk milenial saat ini.

Baru-baru ini, BNI Syariah meneken perjanjian kerjasama dengan developer Tangerang yakni PT Deltacendana Citapersada dalam penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, serta Perumahan Grand Tigaraksa Residence Tangerang.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×