kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah perkenalkan Hasanah Ultimate Service dalam menyambut hari pelanggan


Sabtu, 05 September 2020 / 16:30 WIB
BNI Syariah perkenalkan Hasanah Ultimate Service dalam menyambut hari pelanggan
ILUSTRASI. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kiri) secara langsung membangun engagement dengan nasabah yang berkunjung ke BNI Syariah Kantor Cabang Bumi Serpong Damai, Jumat (4/9). Pada kesempatan ini, Abdullah Firman Wibowo juga mengedukasi nasaba


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - BNI Syariah memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan tema Inovasi dan Semangat Hasanah Bagimu Nasabah. Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, dalam kegiatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo secara langsung membangun engangement dengan nasabah di Kantor Cabang Bumi Serpong Damai (BSD); sedangkan Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi di Kantor Cabang Bendungan Hilir, Jakarta (4/9).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan BNI Syariah sangat memahami kondisi perubahan dan tantangan yang dihadapi para nasabah di tengah pandemi COVID-19. “BNI Syariah sangat peduli terhadap hal tersebut, oleh karena itu BNI Syariah berupaya memberikan solusi untuk memudahkan para nasabah bertransaksi melalui inovasi layanan transaksi keuangan dan digital,” kata Firman.

Lebih lanjut BNI Syariah hadir dengan semangat dan energi baru dalam melayani nasabah lewat Hasanah Ultimate Service sebagai transformasi layanan yang mampu menyentuh hati nasabah. Dengan menebarkan energi kebaikan sesuai dengan prinsip syariah, BNI Syariah berupaya memberikan manfaat dan nilai tambah bagi segenap stakeholders sehingga engangement BNI Syariah dengan nasabah semakin kuat. Konsep layanan ini dikomunikasikan melalui 4 aspek yaitu people, digital process, physical, dan business.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi menjelaskan bahwa pada aspek pertama yaitu people, pegawai harus memiliki hospitality (keramahtamahan) yang tinggi, selain itu pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat dan mudah dengan skill pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah.

Kedua pengembangan kualitas layanan melalui digital process yang merupakan kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel (Simplicity) dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Ketiga, aspek physical yang disesuaikan dengan protokoler kesehatan; dan terakhir adalah aspek business yang berkelanjutan bagi BNI Syariah secara lebih luas.

Tiga  kegiatan utama yang dilakukan BNI Syariah pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 adalah Hasanah Diary, Customer Engagement dan We Care yang dilakukan di cabang maupun secara virtual.

Pada kegiatan Hasanah Diary, Duty Officer BNI Syariah secara aktif akan berperan sebagai meeter greeter dan quality service controller yang akan memberikan solusi percepatan transaksi dan memastikan transaksi nasabah dicabang nyaman, aman dan tetap menyenangkan.

Customer Engagement adalah kegiatan Board of Management yang mingle dengan nasabah di banking hall untuk mendengarkan suara / harapan nasabah secara langsung terhadap layanan BNI Syariah sehingga tercipta kedekatan dengan nasabah yang semakin kuat. Dalam kegiatan ini juga Board of Management memberikan gift berupa My Heart Gift New Normal.

We Care adalah bentuk kepedulian BNI Syariah terhadap kesulitan yang dihadapi oleh semua kalangan nasabah dengan solusi keuangan yaitu relaksasi pembiayaan dan solusi digital bagi transaksi nasabah. Kepedulian ini ditunjukkan melalui interaksi langsung di cabang maupun virtual yaitu video call.

Dalam Hari Pelanggan Nasional 2020, BNI Syariah juga memberikan apresiasi bagi nasabah yang apply Hasanah Card. Pada peringatan Hari Pelanggan ini, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berkesempatan menyerahkan kartu BNI iB Hasanah Card kepada salah satu nasabah Prima BNI Syariah Kantor Cabang BSD yang telah memenuhi persyaratan. Dengan ini diharapkan bisa semakin memperkenalkan BNI iB Hasanah Card sebagai kartu kredit berbasis syariah yang memberikan solusi bagi nasabah dalam menghijrahkan transaksinya.

BNI Syariah juga menyediakan surprise kepada nasabah dengan memberikan beberapa hadiah langsung berupa new normal starter kit (Handsanitizer dan paket peralatan makan travelling), E-Voucher Alfamart, dan Paket Jurus Sehat Rasulullah bagi nasabah yang bertransaksi di cabang.

Untuk memberikan layanan yang optimal kepada nasabah, BNI Syariah telah memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 3 Kantor Wilayah, 68 kantor cabang, 222 kantor cabang pembantu, 13 kantor kas, 52 payment point, 23 Bank Layanan Gerak (BLG), serta didukung oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah atau Sharia Channeling Office (SCO).

Selama masa antisipasi terkait Pandemi virus corona atau COVID-19, BNI Syariah memberi kemudahan dan menghimbau nasabah untuk menggunakan layanan digital banking yaitu Hasanah Mobile, Hasanah Online, Wakaf Hasanah dan Uang Elektronik Hasanahku untuk mengakomodir segala kebutuhan transaksi harian, pembukaan rekening melalui Online maupun pembayaran ZISWAF.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, BNI Syariah mengedukasi nasabah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, membawa peralatan makan dan sholat sendiri serta menjaga jarak minimal 1 meter dimanapun berada.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, kami berkomitmen untuk menebarkan Hasanah dan mengimplementasikan keuangan berkelanjutan yang mengacu pada 4 aspek yaitu people, planet, profit, dan paradise. Semoga BNI Syariah bersama nasabah tetap berjalan beriringan di jalan kebaikan untuk menggapai ridho dan berkah Allah Subahanahu Wa Ta’ala,” tutup Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×