kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI gandeng platform online untuk salurkan KUR digital di tengah pandemi corona


Jumat, 15 Mei 2020 / 16:05 WIB
BRI gandeng platform online untuk salurkan KUR digital di tengah pandemi corona
ILUSTRASI. Suasana pameran?UKM di?Tangerang Selatan, Kamis (11/7). Pemerintah terus mengupayakan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dengan target penyaluran KUR sepanjang 2018 sebesar Rp 120 triliun. Untuk KUR Mikro Rp 36,88 triliun, KUR kecil Rp 20,54 triliun dan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus membuat terobosan baru dalam melakukan penyaluran kredit mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Terbaru, BRI bekerja sama dengan ekosistem platform e-commerce dan ride-hailing untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Digital.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengungkapkan inisiatif ini merupakan komitmen perusahaan untuk menyukseskan gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia” yang diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (14/5).

Baca Juga: BNI mobile banking terblokir? Atasi dengan cara ini

Tahap pertama, BRI bekerja sama dengan Shopee & Grab untuk menyalurkan KUR kepada merchant UMKM secara digital. “Tahap selanjutnya, BRI akan bekerja sama juga dengan Tokopedia dan Gojek yang dimana saat ini di tahap finalisasi kerjasama,” kata Sunarso dalam keterangan resminya, Jumat (15/5).

Dengan KUR Digital BRI, merchant UMKM dapat dengan mudah mendaftarkan usahanya di microsite https://kur.bri.co.id. Inisiatif ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR serta meningkatkan penyerapan KUR yang dapat membantu UMKM untuk terus bertahan di masa pandemi.

Hingga akhir April 2020 Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 43,2 Triliun kepada 1,5 juta debitur di seluruh Indonesia.

Selain bantuan dalam bentuk fasilitas pembiayaan, kata Sunarso, Bank BRI juga akan terus menciptakan inisiatif baru untuk mendukung keberlangsungan dan penyelamatan pelaku UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Minna Padi tunggu tanggapan OJK untuk likuidasi reksadana

Inisiatif ini disambut baik oleh platform digital yang bekerjasama dengan Bank BRI. “Kami percaya penggunaan teknologi akan membawa dampak positif dan selalu berinovasi untuk menemukan cara lain dapat membantu mitra kami dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Kami menyambut positif dukungan dari Bank BRI dalam memberi layanan kredit khusus bagi mitra Grab Indonesia dan berharap program ini dapat meringankan beban mitra kami," jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×