kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,68   7,33   0.79%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI sediakan bank notes bagi calon jemaah haji Rp 1,2 triliun


Senin, 24 Juni 2019 / 15:30 WIB
BRI sediakan bank notes bagi calon jemaah haji Rp 1,2 triliun


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kembali menang tender penyediaan uang (bank notes) untuk biaya hidup (living cost) calon jemaah haji 2019.

Senin (24/6) di Kantor Pusat BRI, Jakarta, perjanjian kerja sama (PKS) antara BRI dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) diteken oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto bersama Anggota Badan Pelaksana Bidang Keuangan BPKH Acep Riana Jayaprawira. Penandatanganan disaksikan Direktur Utama BRI Suprajarto dan Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu.

Penerima bank notes tahun ini sebanyak 214.000 jemaah haji yang terbagi dalam berbagai kloter dan akan berangkat pada periode Juli-Agustus 2019. 

BPKH memberikan living cost sebesar SAR 1.500 untuk setiap jemaah melalui 19 embarkasi yang terdapat di seluruh Indonesia.

“Total fasilitas bank notes yang akan kami sediakan untuk didistribusikan kepada para jemaah haji sebanyak Saudi Arabian Riyal (SAR) 321 juta atau sebesar US$ 85,6 juta dan setara Rp 1,21 triliun. Dengan dukungan outlet BRI yang ada di setiap embarkasi dan keberadaan outlet-outlet BRI yang tersebar luas diharapkan dapat mempermudah akses para jemaah,” ungkap Suprajarto dalam keterangan resminya.

Melalui gerai Money Changer BRI yang ada di seluruh embarkasi, jemaah haji yang memerlukan SAR pecahan kecil dapat menukar bank notes SAR pecahan 1, 5, dan 10. BRI juga melayani penukaran uang dengan sistem bundling, dengan nominal Rp 500.000, Rp 1 juta, Rp 5 juta dan Rp 10 juta dengan kurs sesuai yang berlaku.

Setiap jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini akan mendapatkan bank notes dengan rincian 2 lembar pecahan SAR 500 dan 5 lembar pecahan SAR 100. Bank nomor wahid di tanah air ini akan mulai menyediakan uang tersebut sejak sepuluh hari sebelum pemberangkatan kloter pertama hingga satu hari setelah pemberangkatan kloter terakhir.

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan bersinergi dengan BPKH guna menyukseskan penyelenggaraan kegiatan haji tahun 1440 H/2019 M. Terlebih lagi, ini sudah yang ke enam kali berturut-turut kami menyediakan bank notes untuk jemaah haji. Bank BRI akan terus memberikan layanan jasa perbankan yang terbaik secara cepat, akurat, modern, dan terpercaya,” imbuh Suprajarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×