kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Syariah dan Paytren kembangkan skema onboarding account, bisa apa saja?


Selasa, 21 Mei 2019 / 14:55 WIB
BRI Syariah dan Paytren kembangkan skema onboarding account, bisa apa saja?


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menindaklanjuti nota kesepahaman antara PT Bank BRI Syariah Tbk dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah, BRI Syariah dan Paytren telah melakukan pengembangan sistem untuk memfasilitasi skema onboarding account yang diharapkan dapat meningkatkan layanan baik untuk nasabah BRI Syariah maupun untuk member Paytren.

Melalui onboarding account ini member Paytren akan dilengkapi dengan dua sumber dana transaksi, yaitu e-money Paytren dan rekening tabungan BRIS.

Manfaat lainnya dalam kerjasama antara BRI Syariah dan Paytren adalah member Paytren dapat melakukan transaksi perbankan syariah di 274 kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRIsyariah dan 2.046 Kantor Layanan Syariah BRI yang terdapat di seluruh Indonesia.

Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk pemanfaatan jasa transaksi biller, yang merupakan sinergi dan integrasi pada aplikasi Paytren. 

"Kerjasama ini merupakan sinergi dan sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi serta ekosistem syariah yang didukung oleh Sharia Economic Digital hasil kolaborasi antara BRI Syariah dan Paytren," tulis Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Indri Tri Handayani dalam keterangannya kepada Kontan.co.id, Selasa (21/5).

Adapun, di tahun 2019 BRI Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk meningkatkan perolehan fee based income. Hingga saat ini BRI Syariah telah bekerjasama dengan fintech yang menyediakan jasa pembayaran antara lain Gopay, OVO dan Paytren serta marketplace Tokopedia. 

“Gerenasi milenial merupakan target pasar kami, maka kami akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan perusahaan fintech. Tujuan kami adalah berkolaborasi untuk meningkatkan layanan,” ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah.

Untuk menggaet nasabah milenial, BRI Syariah juga terus memperluas kerjasama dengan universitas di Indonesia untuk menyediakan layanan education payment system yang bisa digunakan mahasiswa. Hingga Mei 2019 tidak kurang dari 76 universitas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BRI Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×