kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI syariah sepakat jalin kerjasama dengan Paytren


Jumat, 26 April 2019 / 14:56 WIB
BRI syariah sepakat jalin kerjasama dengan Paytren


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam meningkatkan layanan digital, BRI Syariah menjalin kerjasama dengan para pelaku industri pembayaran digital, salah satunya dengan Paytren.

Rencana kerjasama ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BRI syariah dengan PT Veritra Sentosa International (Paytren). penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama BRI syariah, Hadi Santoso dengan Direktur Utama Paytren, Hari Prabowo, di acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFEST) di Bandung, Jumat (26/4).

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk menggalang sinergi dan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belah pihak.

Kerjasama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server dengan BRI syariah akan meningkatkan potensi kedua belah pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share ekonomi syariah.

Seluruh proses rencana kerjasama ini tetap berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan mampu menjadi langkah awal sinergi bisnis antara kedua belah pihak yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi perkembangan sistem pembayaran di Indonesia.

"Bersama Paytren kami siap menyediakan layanan digital untuk isi saldo uang elektronik Paytren, on boarding rekening, transfer remitansi, Payment Point Online Bank (PPOB), pembayaran pendidikan, pengelolaan floating fund, serta jasa layanan perbankan syariah lainnya seperti agen laku pandai, fasilitas talangan haji dan umroh di BRI syariah dan kerjasama lainnya yang telah disepakati bersama,"ujar Direktur Utama BRI syariah, Hadi Santoso, di acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFEST), Jumat (26/4).

Ia berharap dengan nota kesepahaman ini dapat memberikan solusi terbaik bagi nasabah dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah dan selanjutnya dapat ditingkatkan dengan payung hukum kerjasama bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×