kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN incar nasabah KPR dari maniak smartphone


Kamis, 09 Februari 2017 / 17:16 WIB
BTN incar nasabah KPR dari maniak smartphone


Sumber: Antara | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mulai memprioritaskan perbankan digital untuk menggaet calon nasabah dari segmen usia kerja produktif terutama kelompok masyarakat milenial yang melek teknologi.

"Dari sisi bisnis, kami terus meningkatkan pelayanan perbankan dengan mengakselerasi tahapan transformasi kami di era digital, salah satunya dengan terus menambah smart branch," kata Direktur Utama BTN Maryono dalam acara peringatan HUT ke-67 BTN, Kamis (9/2).

Setelah sukses menguji coba empat gerai digital sejak akhir 2015, bank dengan kode saham BBTN tersebut akan menambah puluhan smart branch di kantor cabang utama, kantor cabang, maupun kantor kas dalam dua tahun ke depan dengan investasi lebih dari Rp 50 miliar.

"Adanya smart branch akan meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan pelayanan yang lebih cepat, baik, dan mudah bagi nasabah," kata Maryono.

Kantor digital BTN sebagai bank spesialis penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) dilengkapi beragam layanan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah memperoleh informasi perbankan, melakukan registrasi, membuka rekening, dan transaksi.

Maryono mengatakan kantor cabang digital mampu memberikan layanan kepada nasabah KPR selama 24 jam. "Smart branch mewujudkan efisiensi SDM dan pelayanannya juga menjadi lebih cepat, khususnya di kota besar yang ramai," ucap dia.

Maryono mengatakan jumlah investasi untuk menerapkan kantor digital lebih tinggi dibanding kantor cabang konvesional karena adanya pemanfaatan teknologi. "Dengan naiknya investasi tetapi pendapatan kami jauh lebih meningkatkan karena bisa melayani lebih banyak dan menawarkan produk lebih banyak," ucap dia.

Maryono menargetkan pihaknya dapat mewujudkan sekitar 10 kantor digital di kota-kota besar seperti Semarang, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×