kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) segera merilis pembiayaan kendaraan ramah lingkungan


Senin, 08 Juli 2019 / 16:48 WIB
CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) segera merilis pembiayaan kendaraan ramah lingkungan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mengaku akan mengarahkan pembiayaan ramah lingkungan. Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman menyebut tengah mempersiapkan beberapa penawaran yang sangat spesial untuk nasabah yang mengajukan mobil listrik atau hybrid.

"Secara resiko, kita melihat profil nasabah yang mengajukan mobil listrik secara jangka panjang akan mempunyai tingkat resiko lebih rendah. Walaupun dalam jangka pendek masih cukup menantang mengingat ketersediaan infrastruktur penunjang seperti tempat pengisian bahan bakar listrik masih belum ditemukan," ujar Ristiawan kepada Kontan.co.id pada Senin (8/7).

Lanjut Ia ketersediaan bengkel mobil listrik beserta spare part masih belum mudah ditemukan. Hal itu bisa membuat tantangan para leasing dalam memastikan risiko untuk mobil listrik akan lebih baik atau minimal sama dengan mobil bensin pada umumnya.

"Penawan untuk mobil listrik dan hybrid masih kami godok. Tetapi penawaran yang langsung berasa terhadap nasabah seperti bunga yang spesial. Juga Down Payment yang spesial sesuai dengan aturan OJK)sedang kita terus hitung dan pertimbangkan untuk kita keluarkan secepatnya," jelas Ristiawan.

CNAF sendiri mencatatkan lonjakan realisasi pembiayaan sebesar Rp 1,23 triliun hingga Mei 2019. Ristiawan mengaku nilai ini tumbuh 67% secara tahunan atau dari pencapaian Mei 2018.

Ristiawan menyatakan peningkatan realisasi pembiayaan ini ditopang oleh sinergi CNAF dengan induk perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dalam pemasaran produk. Selain itu, CNAF juga sudah mempercepat proses pengajuan pembiayaan. Hal ini turut mendorong realisasi pembiayaan.

Asal tahu saja, CNAF membidik pembiayaan hingga Rp 4 triliun sepanjang 2019. Nilai ini tumbuh sekitar 81,82% secara tahunan atau year on year (yoy). Tahun lalu CNAF mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp 2,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×