kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CT Corp baru bicara tahap awal dengan AJB Bumiputera


Kamis, 08 Februari 2018 / 17:07 WIB
CT Corp baru bicara tahap awal dengan AJB Bumiputera
ILUSTRASI. PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera siapkan skema restrukturisasi baru. Untuk merealisasikannya, pengelola statuter AJB Bumiputera berencana menggandeng investor sebagai mitra dalam mengelola aset-asetnya.

Salah satu mitra yang diajak bekerja sama, adalah CT Corp milik taipan Chairul Tanjung. Chairul sendiri belum mau menyebut secara gamblang soal kemungkinan kerja sama tersebut. Menurut dia, pihaknya dengan AJB Bumiputera memang sudah membicarakan soal kemungkinan kerja sama dalam pengembangan aset dari salah satu pemain asuransi jiwa tertua di Indonesia ini.

Dia menyebut saat ini pihaknya masih dalam pembicaraan tahap awal dengan pihak statuter AJB Bumiputera. Sehingga belum ada pembicayaan yang sampai pada hal-hal yang detail.

"Pembicaraan masih di tahap staf, belum sampai ke saya," kata dia, Kamis (8/2).

Mantan menteri koordinator perekonomian ini masih enggan berandai-andai soal prospek bisnis dari kerja sama ini. Yang pasti, ia menegaskan pihaknya membuka diri untuk melihat setiap potensi yang bisa dijajal perusahaannya.

Sebelumnya pengelola statuter AJB Bumiputera Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie M Massardi menyebut telah berkomunikasi dengan CT Corp untuk diajak bekerja sama mengelola aset-aset properti milik satu-satunya perusahaan asuransi berbentuk mutual ini.

AJB Bumiputera disebutnya berencana untuk bekerja sama dengan mitra bisnis yang sudah lebih berpengalaman di bidang properti. Skema kerja sama ini akan dijalankan lewat kerja sama operasional, di mana aset AJBB akan dikelola oleh mitra bisnis tersebut.

Selain asetnya masih jadi hak milik AJBB, skema ini pun disebutnya lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Sementara itu, nilai dari aset properti dari AJB Bumiputera sendiri diklaim mencapai sekitar Rp 7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×