kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DANA menyasar transaksi digital di kawasan wisata Malioboro


Senin, 17 Februari 2020 / 17:18 WIB
DANA menyasar transaksi digital di kawasan wisata Malioboro
ILUSTRASI. Pengunjung saat menggunakan aplikasi DANA pada acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 dengan tema Innovation for Inclusion di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA membidik transaksi uang elektronik di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Kini para pengunjung bisa melakukan pembayaran menggunakan quick response code Indonesia standard (QRIS) milik DANA di Pasar Beringharjo.

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, mengungkapkan DANA melihat kawasan Malioboro Yogyakarta, termasuk Pasar Beringharjo, sebagai kawasan wisata budaya yang sarat dengan kegiatan dan transaksi ekonomi. Kawasan tersebut menjadi titik interaksi sosio-ekonomi antara budaya bertransaksi urban yang dibawa oleh para wisatawan.

“Bagi masyarakat luas, kehadiran dompet digital DANA menjadi momentum yang tepat untuk memasyarakatkan keunggulan transaksi nontunai, sekaligus memberikan edukasi melalui pengalaman langsung bahwa ekonomi digital berpotensi besar dalam meningkatkan produktivitas serta kompetensi pelaku ekonomi di semua sektor dan segmentasi,” tutur Darrick dalam siaran pers, Senin (17/2).

Baca Juga: Dompet digital mana yang paling banyak dipakai di Indonesia?

Pedagang pasar maupun sais andong dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk memberikan layanan yang lebih cepat, akurat, efisien, dan tidak perlu direpotkan dengan penyediaan uang kembalian. Transaksi dengan pelanggan juga akan selalu tercatat.

Saat ini, masyarakat tak cuma bisa menggunakan dompet digital DANA di merchant-merchant yang telah menjadi mitra bisnis DANA, tetapi juga di semua merchant yang bisa menerima pembayaran nontunai digital yang telah mendukung QRIS untuk pembayaran. DANA sudah 100% menerapkan standardisasi QRIS di setiap mitra merchant.

“DANA memiliki fitur card binding. Dengan fitur ini, masyarakat dapat menyimpan kartu debit dan kartu kreditnya yang telah terverifikasi ke dalam dompet digital DANA. Masyarakat dapat memanfaatkan kartu kredit dan kartu debitnya sebagai sumber dana untuk pembayaran transaksi dengan DANA,” ujar Darrick.

Baca Juga: DANA catat 3 juta transaksi per hari pada tahun lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×