kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danareksa Sekuritas targetkan bisa antar 3 perusahaan untuk IPO di semester I 2020


Senin, 02 Maret 2020 / 14:33 WIB
Danareksa Sekuritas targetkan bisa antar 3 perusahaan untuk IPO di semester I 2020
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat loggo Danareksa Sekuritas di Jakarta, Jumat (9/3). Danareksa Sekuritas tengah mempersiapkan mandat untuk melakukan IPO tiga perusahaan hingga semester pertama 2020. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/09/03/2018


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Danareksa Sekuritas tengah mempersiapkan mandat untuk melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) tiga perusahaan hingga semester pertama 2020. Untuk semester selanjutnya, mandat IPO masih mempertimbangkan kondisi pasar dan kesiapan perusahaan.

Direktur Invesment Banking Capital Market Danareksa Sekuritas Boumediene Sihombing menjelaskan, pihaknya sedang menangani IPO dari satu perusahaan properti yang kini tengah proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dua perusahaan lainnya dari sektor properti dan sumber daya alam masih siap-siap dan menunggu kondisi pasar membaik.

Baca Juga: Percepat penjualan, Repower tambah tiga mitra bank penyalur KPR

“Jadi kami belum bisa membuat penilaian yang tepat karena dinamika pasar cukup signifikan sehingga kami berharap ada potensi tiga perusahaan di semester pertama dulu,” kata Boumediene di Jakarta, Senin (2/3).

Sayangnya ia belum mau mengungkapkan berapa nilai transaksi yang dibidik dalam mandat IPO tahun ini. Kendati tidak mau mengungkapkan target tahun ini, tetapi perseroan telah menyiapkan strategi agar bisnis tahun ini semakin moncer.

Pertama, melakukan kerja sama dengan sentra layanan prioritas (SLP) BRI untuk memperluas kanal distribusi. Kemudian mengakuisisi rekening efek pekerja BRI Group dan nasabah ritel BRI.

Baca Juga: Tekanan pasar dan nilai emisi kecil bikin puluhan saham jadi gocap

Selanjutnya meningkatkan cross selling dengan BRI Group melalui penyediaan jasa keuangan utama di bidang pasar modal. Serta pengembangan platform sistem trading (D’ONE) yang lebih mudah, praktis dan lengkap bagi nasabah ritel.

Terakhir, pembentukan syariah online trading system (D’ONE SOTS) untuk meningkatkan basis investasi syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×