kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di hari jadi ke-10, Bank BJB Syariah catatkan kinerja positif


Rabu, 06 Mei 2020 / 15:21 WIB
Di hari jadi ke-10, Bank BJB Syariah catatkan kinerja positif
ILUSTRASI. Ilustrasi Syariah. KONTAN/Muradi/2018/06/05


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BJB Syariah memperingati milad atau hari jadi ke-10 pada Rabu (6/5) ini. Peringatan milad yang mengambil tema “Maslahah Untuk Negeri” ini, akan dilangsungkan secara sederhana dan tetap memberlakukan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19. 

Tema ini diambil karena Bank BJB Syariah setelah berkiprah di industri perbankan syariah yang selama ini fokus di regional Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, kini perseroan merasa perlu untuk memberikan manfaat kepada masyarakat lebih luas.

Baca Juga: Sasar segmen milenial, BNI Syariah luncurkan program KPR

Diharapkan Bank BJB Syariah bisa memberikan kemaslahatan bagi seluruh negeri melalui penyediaan produk dan layanan keuangan syariah yang memberikan nilai tambah bagi para nasabahnya sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Pada awal pendiriannya, Bank BJB Syariah merupakan unit usaha syariah yang dibentuk pada tanggal 20 Mei 2000. Sepuluh tahun berselang kemudian manajemen Bank BJB melalui persetujuan RUPS memutuskan untuk mengubah unit tersebut menjadi bank umum syariah. 

Tidak hanya dapat mewadahi nasabah dengan ideologi Islam namun nyatanya sistem syariah yang diterapkan Bank BJB Syariah merupakan upaya mempertahankan eksistensi perusahaan dengan menyesuaikan pasar. 

Hasilnya, meski berada di tengah Covid-19, Bank BJB Syariah terus menunjukkan kinerja dan catatan yang positif selama triwulan I tahun 2020 ini.  “Alhamdulillah, tren pertumbuhan positif tetap bisa kami pertahankan meski tengah dilanda pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Faletehan dalam keterangannya, Rabu (6/20).

Baca Juga: BI enggan cetak uang untuk tangani Covid-19, Perry Warjiyo: Ora ono kuwi!

Sebagai bahan informasi Bank BJB Syariah pada triwulan 1 2020 ini telah membukukan aset sebesar Rp 7,33 triliun atau tumbuh 10,46% secara yoy. Sementara pembiayaan tumbuh 11,80% menjadi sebesar Rp 5,38 triliun.

Di sisi lain, DPK tumbuh sebesar 8,99% menjadi sebesar Rp 5,59 triliun serta laba tumbuh sebesar 4,87% atau menjadi sebesar Rp 8,8 miliar. 

Memasuki usia 10 tahun ini, Indra berharap perseroan terus bisa berkembang dan menunjukkan kinerja yang terus meningkat. Pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Bank BJB Syariah yang telah bekerja keras dengan menunjukkan loyalitas dan totalitas tinggi kepada perusahaan. 

“Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pegawai Bank BJB Syariah yang telah bekerja keras selama ini untuk mengembangkan perusahaan dan menebarkan maslahah kepada umat,” tambahnya. 

Baca Juga: Kuartal I cuma tumbuh 2,97%, BI prediksi ekonomi kuartal II terkontraksi 0,4%

“Pelayanan kepada para nasabah tentunya akan kami tingkatkan. Inovasi akan terus dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para nasabah,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×