kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong penetrasi e-money, Mandiri Online tambah fitur update saldo di perangkat iOS


Selasa, 23 Juni 2020 / 15:09 WIB
Dorong penetrasi e-money, Mandiri Online tambah fitur update saldo di perangkat iOS
ILUSTRASI. Mandiri online merupakan integrasi dari dua channel pembayaran, Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, menawarkan layanan perbankan berbasis TI yang memudahkan nasabah memperoleh informasi tentang seluruh produk perbankan sekaligus melakukan transaksi keuan


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri terus mendorong inovasi untuk menciptakan kemudahan bertransaksi. Kali ini, perseroan melalui aplikasi Mandiri Online menghadirkan fitur update saldo e-money pada perangkat telepon pintar berbasis iOS yang sudah dilengkapi dengan NFC. Inisiatif ini melengkapi kemudahan transaksi top up dan update e-money yang telah terlebih dulu hadir di perangkat Android.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie menjelaskan, di samping untuk mendukung penetrasi Mandiri e-money, fitur ini juga diharapkan dapat menjadikan Mandiri Online sebagai platform layanan keuangan elektronik dengan fitur terlengkap sekaligus meningkatkan transaksi Mandiri Online di kalangan pengguna telepon pintar berbasis iOS.

Baca Juga: Transaksi kartu kredit diramal masih bisa tumbuh meski sempat anjlok di kuartal II

Pasalnya, saat ini Mandiri Online dengan sekitar 5 juta pengguna telah tersambung kepada lebih 1.800 rekanan pembayaran untuk berbagai macam produk dan jasa. Tercatat, sekitar 174 juta transaksi telah dilakukan di platform pada periode Januari–Maret 2020 dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun.

“Kami berharap fitur ini dapat dimanfaatkan nasabah secara optimal mengingat banyaknya kemudahan yang ditawarkan, apalagi saat ini Mandiri e-money menjadi uang elektronik berbasis chip yang paling banyak digunakan masyarakat untuk bertransaksi khususnya di sektor transportasi,” kata Sunarto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (23/6).

Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan 21 juta kartu berlogo Mandiri e-money, dengan jumlah transaksi pada periode Januari - Maret 2020 mencapai 253 juta dengan nominal transaksi senilai Rp 3,9 triliun. Jumlah kartu tersebut naik sebesar 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan secara volume, mandiri E-money telah membukukan kenaikan sebesar 8% secara year on year

Sunarto menambahkan, fitur update saldo E-money di perangkat smartphone berbasis iOS ini menjadi salah satu fitur unggulan di Mandiri Online versi terbaru. Fitur ini teruji dengan baik di perangkat iPhone 8 atau yang lebih baru dengan minimal iOS 13.

Di samping fitur top up dan update saldo Mandiri e-money, Sunarto mengungkapkan Mandiri Online terbaru juga menghadirkan fitur pendaftaran auto debit untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Tujuannya, agar pembayaran iuran BPJS Kesehatan menjadi semakin praktis.

Melalui fitur ini, peserta dapat mendaftarkan satu nomor rekening untuk satu atau lebih nomor kepesertaan BPJS Kesehatan sehingga pembayaran dapat dilakukan secara sekaligus dan otomatis.




TERBARU

[X]
×