kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fintech P2P lending Modal Rakyat salurkan pinjaman Rp 500 miliar saat pandemi


Minggu, 13 September 2020 / 09:29 WIB
Fintech P2P lending Modal Rakyat salurkan pinjaman Rp 500 miliar saat pandemi
ILUSTRASI. Fintech Modal Rakyat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi menekan para pelaku UMKM, penyelenggara fintech peer to peer lending PT Modal Rakyat Indonesia masih aktif menyalurkan pinjaman modal usaha. 

Tercatat hingga 10 September 2020, Modal Rakyat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp502 miliar.

Pinjaman itu disalurkan kepada lebih dari 4.000 peminjam (borrower) yang terdiri dari usaha mikro, kecil, dan menengah. Jumlah pendana yang terdaftar hingga saat ini mencapai lebih dari 45.000 pendana (lender).

Guna mengoptimalkan kinerja perusahaan, Modal Rakyat mengubah struktur manajemen. Saat ini susunan direksi Modal Rakyat sendiri terdiri dari Hendoko sebagai Direktur Utama, Christian Hanggra sebagai Director atau Chief Technology Officer dan Stanislaus MC Tandelilin sebagai Direktur. 

Baca Juga: Adaptasi digital masyarakat Indonesia dinilai cepat selama pandemi Covid-19

Sementara untuk jajaran komisaris tidak ada perubahan. Di mana, Wafa Taftazani sebagai Komisaris Utama dan Hendra sebagai Komisaris.

Perubahan struktur ini diharapkan menjadi salah satu strategi bagi Modal Rakyat untuk semakin mengembangkan bisnisnya dengan agresif, namun dengan tetap menjaga kualitas portofolio kreditnya.

“Dalam pertumbuhannya secara organik, Modal Rakyat ternyata lebih memiliki positioning yang baik sebagai penyedia modal kerja kategori UMKM. Sejak awal tahun posisi nakhoda Modal Rakyat sebagai Direktur Utama diamanahkan ke saya, mengingat latar belakang expertise saya selama ini berkecimpung di dunia perbankan. Semoga dengan pertukaran posisi ini bisa membawa penyegaran dan membantu platform kami bertumbuh dengan lebih baik,” kata Hendoko dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (13/9).




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×