kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fitur scan QR code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta mercant QRIS


Selasa, 21 Juli 2020 / 11:40 WIB
Fitur scan QR code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta mercant QRIS


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirPay International Indonesia, pemegang izin uang elektronik ShopeePay terus berupaya mendigitalisasikan pelaku UMKM di Indonesia melalui penerapan transaksi digital baik secara offline maupun online melalui aplikasi Shopee.

Fitur Scan QR Code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS). Dari jumlah itu, terdapat 2,5 juta merchant yang merupakan pelaku usaha mikro, sesuai dengan antusiasme dari anjuran kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Shopee Pay, payment gateway Faspay luncurkan fitur QRIS

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menjelaskan secara offline, ShopeePay mendukung para merchant UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Juga menjangkau lebih banyak orang dengan berbagai promo menarik. 

Ia menambahkan, para pengguna juga bisa menikmati promo menarik dengan memanfaatkan platform digital tersebut.

“Kami berharap melalui upaya membantu pemberdayaan UMKM Indonesia dengan penerapan literasi digital yang efektif, dapat turut berperan aktif dalam memulihkan perputaran roda ekonomi negara ke depannya,” tutur Cindy Candiawan dalam keterangan tertulis pada Selasa (21/7).

Saat ini Indonesia memiliki sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi negara. Namun, hanya sekitar 13% UMKM yang memiliki platform penjualan daring. 

Cindy menyebut memiliki program SME Go-Online yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital. Termasuk sistem pembayaran non-tunai atas transaksi produk-produk lokal karya UMKM yang ada di aplikasi Shopee dan di ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay.

ShopeePay turut mendukung keberlangsungan bisnis UMKM melalui penyediaan layanan ekspedisi efektif dengan penawaran menarik di 7.000 outlet offline JNE.

Selain itu, penambahan saldo ShopeePay dapat secara mudah diisi ulang melalui berbagai pilihan metode pembayaran secara bebas biaya tambahan. Mulai dari transfer bank atau online banking dan melalui minimarket. Melalui ShopeePay, pengguna dapat melakukan pembayaran secara non-tunai, melakukan pengisian saldo, hingga mentransfer dan menarik dana.

Baca Juga: Shopee Pay, pembayaran digital ala Shopee Indonesia

“ShopeePay menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global untuk menjaga para pengguna dan memastikan pengalaman pengguna yang terbaik dengan fitur seperti OTP, PIN, dan notifikasi,” tambah Cindy.

Kini, para pengguna berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback sampai dengan 60% yang bisa dinikmati secara langsung di outlet merchant offline maupun melalui voucher cashback yang bisa didapat di aplikasi Shopee guna meningkatkan transaksi di mitra merchant UMKM.

Ia melanjutkan, dukungan terhadap transaksi penjualan UMKM yang dihadirkan melalui berbagai penawaran menarik seperti cashback dan voucher gratis ongkos kirim di berbagai kampanye Shopee. Ia mencontohkan pada puncak kampanye 8.8 Mid Year Sale, menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Selain itu, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan produk-produk lokal berkualitas global di kanal khusus karya UMKM, Kreasi Nusantara yang terdapat di aplikasi Shopee, dengan kemudahan transaksi digital melalui metode pembayaran ShopeePay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×