kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng 4 Laznas, Bank Muamalat luncurkan tabungan iB Hijrah rencana kurban


Senin, 12 Agustus 2019 / 12:03 WIB
Gandeng 4 Laznas, Bank Muamalat luncurkan tabungan iB Hijrah rencana kurban
CEO PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Achmad K. Permana


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) meluncurkan Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang berlangsung di Gedung Zakat Centre BAZNAS, Bandung, Jawa Barat (12/8).

Terkait dengan program Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban ini, Bank Muamalat akan berkolaborasi dengan empat Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), yaitu Baitulmaal Muamalat (BMM), BAZNAS, Daarul Quran dan Rumah Zakat.

Baca Juga: Jumlah nasabah tabungan haji Bank Muamalat tembus 51 ribu nasabah

Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk, Achmad K. Permana mengatakan, Melalui program ini, Bank Muamalat ingin melayani masyarakat untuk menunaikan ibadah berkurban. Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban diperuntukkan untuk membantu masyarakat dalam merencanakan dana untuk berkurban.

“Kami berharap dengan adanya program tabungan ini, nasabah dapat semakin dimudahkan dalam melaksanakan ibadah kurban melalui Bank Muamalat,” kata Achmad K. Permana dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (12/8).

Program ini memiliki setoran rekening yang dimulai dari Rp 100.000 per bulannya dengan jangka waktu beragam sehingga lebih mudah dalam mengatur jangka waktu yang dibutuhkan untuk berkurban.

Menurut Achmad, terdapat fasilitas yang membuat nasabah seperti fasilitas autodebet setoran bulanan dari rekening sumber dana, dan dana yang akan berpindah buku secara otomatis ketika jatuh tempo.

Baca Juga: Sejumlah bank berpotensi terpapar gagal bayar Duniatex Group

Berdasarkan data Kementerian Pertanian Republik Indonesia, pada tahun 2018 diperkirakan jumlah hewan kurban pada perayaan Idul Adha mencapai lebih dari 1,5 juta atau meningkat sekitar 5% dari tahun 2017 dengan dana yang beredar sekitar Rp 10 triliun di seluruh Indonesia.

Sedangkan menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) kebutuhan hewan kurban tahun 2019 ini diperkirakan akan tumbuh sebanyak 10%.

Melihat pertumbuhan ini Achmad Permana mengatakan bahwa Bank Muamalat ingin menjadi wadah bagi nasabah untuk menghimpun dana untuk menunaikan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha dengan menyediakan program Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban di tahun 2019 ini.

Baca Juga: Sebanyak 19 gardu induk PLN sudah menyala, ini wilayah yang sudah teraliri listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×