kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng masjid, UUS Bank DKI dorong transaksi non tunai


Selasa, 14 Mei 2019 / 21:19 WIB
Gandeng masjid, UUS Bank DKI dorong transaksi non tunai


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank DKI terus mendorong penerapan transaksi non tunai di Jakarta. Melalui Unit Usaha Syariah (USS), bank ini menggandeng masjid-masjid di DKI Jakarta untuk menjadi mitra JakQR, fitur pembayaran berbasis QR Code pada JakOne Mobile perseroan.

Salah satunya adalah penggunaan sistem pembayaran berbasis QR Code untuk pembayaran infaq dan sedekah di masjid Istiqlal.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, dengan menjadi mitra JakQR, masjid-masjid yang bekerjasama dengan Bank DKI dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan jamaah menjadi lebih mudah.

Pengurus masjid dapat melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan secara real time dan online. ?Dengan menjadi mitra JakQR, pembayaran infaq dan sedekah dilakukan secara non tunai sehingga jamaah hanya perlu menggunakan smartphonenya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening masjid.

"Pengurus masjid pun bisa melakukan pengecekan transaksi tersebut via JakOne Mobile?." ujar Herry dalam keterangan resminya, Selasa (14/5).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memperbanyak masjid untuk bekerjasama dengan Bank DKI. Sebelumnya Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) sebesar Rp 87,5 miliar untuk anggaran tahun 2019 dengan jumlah tempat ibadah mencapai 3.148 masjid dan 1.000 mushalla yang menjadi potensi mitra kerjasama untuk menjadi JakQR Bank DKI.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan transaksi kebutuhan sehari-hari pada JakQR yaitu merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Playstore pada android dan App Store pada IOS.

Selain untuk pembayaran infaq dan sedekah, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk Pembayaran pajak dan retribusi daerah Transfer P2P ke sesame JakOne Pay (nomor handphone) Belanja dan pembayaran E-Commerce di Tokopedia, Blanja.com, Dinomarket dan Bukalapak (proses UAT) Transaksi Scan To Pay QR Code di merchant-merchant terkemuka seperti McDonald, KFC, Gramedia, Indomaret, Alfamart dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×