kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Modalku, Tokopedia berharap 70% pelapak barunya dapat kenaikan penjualannya


Senin, 22 Juli 2019 / 20:04 WIB
Gandeng Modalku, Tokopedia berharap 70% pelapak barunya dapat kenaikan penjualannya


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini, e-commerce gencar berkolaborasi dengan fintech lending yang terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tokopedia misalnya, baru-baru ini bekerjasama dengan Modalku meluncurkan produk terbarunya yaitu Modal Toko.

Produk ini merupakan perkembangan dari produk sebelumnya Tokopedia yaitu Pinjaman Modal. Melalui Modal Toko, penjual di Tokopedia dapat mengembangkan bisnisnya dengan mendapatkan modal usaha.

"Sejak diluncurkan April 2019, sudah ada puluhan ribu yang penjual yang dapat mengakses pinjaman modal melalui Modal Toko," kata Samuel Sentana VP Fintech Tokopedia, kepada Kontan.co.id, Senin (22/7).

Pinjaman modal ini sifatnya jangka pendek mulai dari 3-12 bulan. penjual di Tokopedia bisa dapat modal usaha mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 300 juta. Modal toko adalah hasil kolaborasi Tokopedia dengan fintech Modalku untuk menjual merchant. di dalam Tokopedia ada 6 juta merchant dan 70% penjual baru pertama kali berbisnis.

"Banyak dari mereka tidak punya finansial yang lebih oleh karena itu Tokopedia meluncirkan produk ini. Produk ini di bawah harga pasar, cepat dan fleksibel hanya dengan KTP dapat pinjaman hari itu juga,"katanya.

Sedangkan keuntungan yang didapat dari Modalku melalui kerjasama ini adalah kami bisa menjangkau lebih banyak UMKM di Indonesia. Saat ini, Modalku baru beroperasi di Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.

"Tokopedia yang sudah memberdayakan jutaan merchant online di seluruh Indonesia, menjadi kesempatan yang baik bagi Modalku untuk membantu lebih banyak UMKM yang belum terjangkau oleh area operasional kami saat ini,"ujar Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, kepada Kontan.co.id, Senin (22/7).

Tokopedia berharap 70% pelapak baru ini dapat mendapat kenaikan penjualannya sebesar dua kali lipat. Saat ini Tokopedia telah menjalin kerjasama dengan pemain fintech lainnya yaitu Akseleran, Koinworks, Kredivo, Kredit Pintar, Dana Pintar, Investree.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×