kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Pluang, DANA beri layanan investasi emas lewat fitur DANA eMAS


Rabu, 06 Januari 2021 / 18:35 WIB
Gandeng Pluang, DANA beri layanan investasi emas lewat fitur DANA eMAS
ILUSTRASI. DANA telah mengembangkan fitur DANA eMAS bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terus menanjak sejak pandemi virus corona (Covid-19) merebak di awal tahun 2020. Di Indonesia saja, harga emas Aneka Tambang (Antam) sepanjang tahun lalu telah naik lebih dari 25%.

Memahami kebutuhan dan peluang terkait dengan investasi emas, dompet digital DANA telah mengembangkan fitur DANA eMAS sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau. Hal ini dapat terjadi dengan kerja sama dengan aplikasi Pluang.

“Lewat fitur DANA eMAS di dompet digital DANA, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan. Dengan berinvestasi emas lewat DANA eMAS, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk melakukan transaksi yang mengharuskan adanya pertemuan fisik dengan penjual. Cukup dari rumah dan lewat dompet digital DANA yang terpasang di smartphone-nya,” ujar  Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, pada Rabu (6/1).

Claudia Kolonas, CEO dan Co-Founder Pluang menambahkan, investasi emas sangat menjanjikan karena tren kenaikan harga emas diprediksi masih akan berlanjut. Hal itu berdasarkan proyeksi dari sejumlah ekonom maupun analis.

Baca Juga: Per 22 Desember 2020, berikut 149 fintech P2P lending terdaftar dan berizin OJK

“Bahkan, analis Goldman Sachs memproyeksikan harga emas tahun depan bisa mencapai US$ 2.300 per ons troi, yang berarti potensi keuntungan lebih dari 20% dari sekarang. Ini saat yang tepat, terlebih dengan adanya berbagai aplikasi dan platform digital yang menawarkan investasi emas secara mudah dan aman,” ungkap dia.

Selain turut mendorong budaya menabung dan berinvestasi secara aman, mudah, dan berorientasi pada prospek jangka panjang, kehadiran fitur DANA eMAS adalah wujud komitmen kuat DANA dalam turut meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat serta makin memasyarakatkan manfaat teknologi digital untuk produktivitas, kompetensi, efektivitas dan gaya hidup yang makin baik.

Terkait dengan investasi emas ini, masyarakat tak perlu khawatir sebab semua transaksi tercatat di lembaga otoritas yang berwenang, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Selain itu, emas fisik yang disimpan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Bagi yang berminat berinvestasi emas, DANA menawarkan program cashback hingga 100% sesuai Syarat & Ketentuan berlaku. Informasi mengenai masa berlaku promo dapat terus dipantau melalui akun resmi DANA. 

Selanjutnya: Perluas akses transaksi nontunai, DANA hadirkan fitur minta uang dengan QR code bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×