kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Purinusa, BTN bikin program libur bayar angsuran KPR selama 6 bulan


Senin, 14 September 2020 / 13:48 WIB
Gandeng Purinusa, BTN bikin program libur bayar angsuran KPR selama 6 bulan
ILUSTRASI. Suasana transaksi keuangan di Bank BTN Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus melakukan sinergi dengan pengembang guna menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Yang terbaru, bank ini menggandeng pengembang PT Purinusa Jayakusuma merilis program bersama bertajuk "Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan”.    

Keduanya telah meneken perjanjian kerjasama (PKS) pada Senin (14/9) dan dihadiri oleh Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN,  Mariani Santoso, Komisaris Utama PT Purinusa Jayakusuma; dan Sianna Sutinah Rustanto, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma.

Suryanti Agustinar menjelaskan,  program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan menawarkan sejumlah benefit menarik bagi masyarakat antara lain down payment (DP/uang muka) hanya 5% serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal serta diskon asuransi jiwa sebesar 10% khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah pada proyek Purinusa di daerah Binong, Karawaci, Tangerang, Banten.

“Kerjasama seperti ini terus kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi Covid-19. Sehingga, kontribusi BTN mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal," kata Suryanti dalam keterangan resminya, Senin (14/9).

Baca Juga: Percepat proses aplikasi KPR subsidi, BTN integrasikan eLoan BTN dan SiKasep PPDPP

Dari program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan ini, BTN menargetkan bisa mencatatkan penyaluran KPR sebesar Rp 100 miliar sampai dengan akhir tahun 2020.

Purinusa Karawaci dikembangkan dengan konsep klaster. Proyek ini punya satu pintu masuk dan keluar akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya. Selain itu, juga dilengkapi dengan area taman hijau dan rumah ibadah, serta berdekatan dengan kawasan residensial elite, sarana pendidikan, serta pusat belanja dan lifestyle.

Kondisi perumahaan seperti itu sesuai dengan target market dari Program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, yaitu kaum milenial. 

Suryanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan BTN. Salah satunya melalui aplikasi BTN Properti yang memudahkan masyarakat mengakses KPR BTN lewat gadget.  

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto meyakini bahwa program kerjasama Libur Bayar Anguran KPR 6 Bulan akan membantu masyarakat terutama generasi milenial dalam mewujudkan kepemilikan hunian yang didam-idamkan selama ini. 

“Kami memahami salah satu kesulitan yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Karena itu, Purinusa bersama Bank BTN menawarkan solusi uang muka yang ringan dan libur bayar angusuran. Melalui program ini diharapkan mereka bisa segera punya rumah,” ujar Sianna.  

PT Purinusa Jayakusuma merupakan perusahaan pengembang yang banyak membangun properti di daerah Karawaci dan sekitarnya. Selain Purinusa Karawaci, beberapa perumahan lain yang mereka garap adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci.

Selanjutnya: Kredit KPR Bisa Kembali Tersandung Penerapan PSBB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×