kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Indonesia beri edukasi asuransi syariah dan wakaf pada calon jemaah umrah


Rabu, 02 Mei 2018 / 12:55 WIB
Generali Indonesia beri edukasi asuransi syariah dan wakaf pada calon jemaah umrah


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membantu pemerintah dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai asuransi syariah dan wakaf dalam acara Dialog Umrah 2018. Acara ini dilaksanakan di tiga kota, yakni Jakarta, Medan dan Surabaya dengan lebih dari 600 peserta.

Kontribusi Generali dalam dialog umrah 2018 merupakan bentuk dukungan Generali dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Dalam acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama RI, Generali memaparkan konsep wakaf sebagai salah satu instrumen keuangan syariah yang memiliki kontribusi besar untuk tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Seperti misalnya, mengurangi kemiskinan, penyediaan fasilitas umum serta meningkatkan kualitas Pendidikan dan kesehatan. Selain itu wakaf dapat menjadi alternatif ibadah selain umroh dan haji yang sekaligus dapat membantu masyarakat banyak.

Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan, Generali berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor keuangan Syariah di Indonesia melalui berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai manfaat asuransi syariah dan wakaf.

"Dengan sosialiasi dan edukasi yang berkelanjutan, kami yakin wakaf akan menjadi salah satu sumber pendanaan yang dapat berkontribusi besar bagi pertumbuhan Indonesia," kata Vivin dalam siaran pers kepada Kontan.co.id, Rabu (2/5).

Sejalan dengan hal ini, Generali Indonesia kembali memperkenalkan iPLAN Syariah yang merupakan produk asuransi jiwa unit link berbasis syariah yang dapat memberikan perlindungan jiwa serta dilengkai dengan fitur wakaf. Melalui produk ini, nasabah dapat dengan mudah dan murah berwakaf tanpa menunggu dana besar seperti tanah dan properti, sehingga niat berwakaf dapat direalisasikan sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×