kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi pandemi, Bank OCBC NISP siap gelontorkan pembiayaan bersama AwanTunai


Senin, 07 September 2020 / 20:39 WIB
Hadapi pandemi, Bank OCBC NISP siap gelontorkan pembiayaan bersama AwanTunai
ILUSTRASI. Warga melintas di depan gedung OCBC NISP Tower Jakarta


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) akan segera menggelontorkan pembiayaan bersama (chanelling) bersama PT Simplefi Teknkologi indonesia alias AwanTunai. Ini merupakan tindak lanjut penandantangan kerjasama kedua pihak pada Februari lalu.

Dalam keterangan resminya, Senin (7/9) Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan, OCBC NISP akan mendukung skema pembiayaan rantai pasok (supply chain financing) yang akan dilakukan AwanTunai kepada para pelaku UMKM.

Baca Juga: Bunga deposito tertinggi 6,5%, berikut daftar terbaru bunga deposito bank

“Untuk mendorong pelaku UMKM terutama saat pandemi, kami siap menyalurkan fasilitas supply chain financing kepada pelaku UMKM melalui platform AwanTunai. Kami berharap kolaborasi dengan AwanTunai ini dapat berkontribusi untuk memperluas akses pembiayaan,” ujar Ka Jit.

Menggandeng perusahaan Tekfin pembiayaan menurut Ka Jit juga jadi salah satu strategi OCBC NISP untuk mempermudah akses pembiayaan kepada pelaku UMKM yang kerap sulit mengakses pembiayaan bank, apalagi di masa pandemi ini. 

Ka Jit bilang fasilitas ini dapat menjadi pilihan baru bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan modal tambahan maupun barudengan proses yang lebih mudah dan cepat yang dapat digunakan untuk penyediaan produksinya.

Sementara Direktur AwanTunai Dino Setiawan bilang kerja sama ini juga bakal makin memperluas jangkauan perusahaan pascadapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni lalu. 

“Kolaborasi AwanTunai dengan Bank OCBC NISP ini akan mendukung komitmen kami dalam menyediakan akses pembiayaan yang terjangkau dan dapat diakses dengan cepat sehingga para pelaku UMKM bisa terus mempertahankan bahkan meningkatkan usahanya di tengah pandemi ini,” katanya.

Selanjutnya: NIM perbankan melorot saat pandemi corona, ternyata ini pemicunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×