kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan pembayaran melalui QR Code, Indomobil Finance gandeng Bank Maybank


Selasa, 11 Agustus 2020 / 18:56 WIB
Hadirkan pembayaran melalui QR Code, Indomobil Finance gandeng Bank Maybank
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah lembaga pembiayaan atau multifinance Indomobil Finance saat pameran pasar keuangan rakyat di Jakarta (21/12/2014). KONTAN/Daniel Prabowo/21/12/2014


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomobil Finance (IMFI) kini berkolaborasi dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk dalam penerimaan pembayaran berbasis kode QR. Melalui kerja sama ini, nantinya Maybank Indonesia menyediakan dua jenis kode QR. Pertama, QR statis yang akan dipasang di kantor-kantor cabang IMFI. Kedua, QR dinamis yang akan diintegrasikan dengan aplikasi EZ For You milik IMFI untuk mempermudah konsumen IMFI melakukan pembayaran angsuran tanpa harus beranjak kemana pun.

Kerja sama strategis di bidang penerimaan pembiayaan berbasis kode QR ini menambah alternatif solusi pembayaran angsuran bagi konsumen IMFI dengan biaya yang relatif rendah. Disamping itu, dana pembayaran dapat dikreditkan ke rekening IMFI secara real-time sehingga tidak ada pembebanan biaya keterlambatan bagi para konsumen IMFI.

Baca Juga: Kerjasama Maybank Indonesia dan Indomobil Finance Indonesia untuk pembayaran QR

Chief Executive Officer Indomobil Finance Gunawan Effendi menyatakan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih optimal kepada konsumen IMFI, dengan bantuan teknologi.

“Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran menggunakan QRIS yang akan kami sediakan di setiap cabang. Hal ini menambah kemudahan bagi debitur IMFI dalam membayar angsuran. Selama ini debitur membayar melalui berbagai payment point seperti virtual account  Indomaret, Alfamart, kantor pos, transfer, giro, dan setor tunai di bank serta kantor cabang IMFI,” ujarnya dalam siaran resmi (11/8).

Sementara Global Banking Director Maybank Ricky Antariksa menambahkan, di era digital penggunaan kode QR dalam pembayaran turut memudahkan konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time.

Baca Juga: Permudah transaksi saat berbelanja online, BCA luncurkan fitur Debit Online

Menurutnya langkah Ini selaras dengan misi humanizing financial services, khususnya untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan. “Di tengah era pandemi, pemanfaatan teknologi seperti kode QR menjadi relevan karena memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan mengurangi penggunaan bank notes dalam melakukan transaksi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×