kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Juni, Bank Mantap sudah salurkan kredit pensiun Rp 16,4 triliun


Senin, 01 Juli 2019 / 21:08 WIB
Hingga Juni, Bank Mantap sudah salurkan kredit pensiun Rp 16,4 triliun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa perbankan masih terus menggenjot penyaluran kredit pensiunan. Potensi bisnis dari masyarakat yang sudah tidak lagi bekerja dan yang tengah mempersiapkan masa pensiunnya masih menjanjikan.

Potensi itu tercermin dari realisasi penyaluran kredit pensiunan sejumlah perbankan sepanjang enam bulan pertama tahun ini yang tercatat tumbuh cukup menggembirakan. Salah satunya ditorehkan PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dengan mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 16,4 triliun sepanjang Januari-Juni 2019.

Pencapaian Bank Mantap tersebut mengalami pertumbuhan sekitar 45,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2019. Melihat realisasi di enam bulan pertama ini, anak usaha Bank Mandiri dan Taspen ini optimis bisa mencapai target perseroan yang sudah ditetapkan tahun ini.

"Kami optimis kredit pensiunan akan mencapai minimal Rp 18,5 triliun atau tumbuh Rp 4,5 triliun secara year to date," kata Senior Executive Vice President Finance, Retail & Digital Banking Bank Mantap Fajar Ari Setiawan kepada Kontan.co.id, Senin (1/7).

Adapun suku bunga kredit pensiun yang ada di Bank Mantap saat ini sebesar 14%. Fajar bilang, pihaknya belum memiliki rencana untuk melakukan perubahan suku bunga tahun ini.

Bank Mantap optimistis prospek kredit pensiunan masih menjanjikan karena setiap tahunnya terdapat sekitar 400.000 orang yang mempersiapkan masa pensiun. 

Guna mencapai target di sektor ini, perseroan terus menjajaki kerjasama dengan institusi baru yang difokuskan pada Dana Pensiun baik perusahaan pemerintah maupun swasta dimana saat ini sudah menggandeng lebih dari 30 institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×