kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga November, Jamkrindo Kupang bukukan volume penjaminan Rp 2,5 triliun


Kamis, 13 Desember 2018 / 19:04 WIB
Hingga November, Jamkrindo Kupang bukukan volume penjaminan Rp 2,5 triliun
ILUSTRASI. Jamkrindo Kupang Catatkan Volume Penjaminan Rp 2,5 Triliun


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memiliki kantor cabang di Kupang Nusa Tenggara Timur. Keberadaan kantor ini telah mendukung layanan penjaminan serta pertumbuhan perekonomian nasional.

Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan kantor tersebut memiliki wilayah kerja yang menjangkau seluruh wilayah NTT, dan telah melayani puluhan ribu UMKM dan Koperasi. Tercatat setiap tahunnya rata-rata 50.606 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi terlayani oleh Perum Jamkrindo.

"Sampai November 2018, Perum Jamkrindo Cabang Kupang telah mencatatkan volume penjaminan sebesar Rp 2,5 triliun," kata Sulis, dalam keterangan resminya, Kamis (13/12).

Tak hanya itu, Kantor Cabang Perum Jamkrindo Kupang merupakan salah satu kantor cabang yang memiliki cerita sukses karena telah menyalurkan program kemitraan di Desa Lewoharang, Larantuka, Flores Timur.

Melalui pendampingan usaha dan pemberian fasilitas kredit kemitraan kepada kelompok tani Mete St Antonio. Tidak cuma memberikan fasilitas kredit, perusahaan juga terlibat aktif dalam mencarikan calon pembeli yang tepat sehingga bisa memperoleh harga jual yang lebih tinggi.

“Sebelum kami hadir, masyarakat di sana umumnya masih sangat bergantung kepada para pelepas uang atau tengkulak dan memiliki bargaining position yang rendah kepada para penadah hasil produksi karena belum punya kesadaran untuk berkelompok,” ujar Sulis.

Hari ini, Perum Jamkrindo meresmikan kantor cabang Kupang yang baru berlokasi di jalan Jenderal Soeharto, NTT. Kantor cabang ini merupakan relokasi dari lokasi sebelumnya yang berada di Ruko Tuak Daun Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×