kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ITB gandeng Bukopin dalam penyediaan layanan pembayaran perkuliahan


Rabu, 05 Desember 2018 / 17:27 WIB
ITB gandeng Bukopin dalam penyediaan layanan pembayaran perkuliahan
ILUSTRASI. Bukopin gandeng ITB


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bukopin dan Institut Teknologi Bandung (ITB) memperkuat sinergi dengan menyepakati kerja sama dalam penyediaan layanan pembayaran biaya perkuliahan mahasiswa secara host to host.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan pada hari Selasa (4/12) antara Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko Rachmansyah Gindo dengan Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsah Suryadi.

Pada kesempatan tersebut Bank Bukopin juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit kendaraan ambulans kepada ITB sebagai bagian dari kegiatan CSR Perseroan.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan kerja sama tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan mahasiswa ITB dalam melakukan pembayaran biaya studi dan memudahkan Manajemen ITB dalam mengelola dana yang diterima dari pembayaran biaya kuliah mahasiswa.

“Bank Bukopin tentu sangat antusias mendukung sinergi ini karena ITB merupakan nasabah loyal dan nasabah strategis bagi kami,” ujar Eko melalui keterangannya, Kamis (5/12).

Melalui layanan pembayaran tersebut mahasiswa ITB dapat melakukan berbagai jenis pembayaran dana pendidikan, mulai dari uang pangkal, SPP, sampai biaya semester pendek melalui jaringan Bank Bukopin dengan sistem open payment. Melalui sistem tersebut pembayaran dapat dilakukan oleh mahasiswa sewaktu-waktu dengan nominal yang fleksibel.

Bagi Bank Bukopin, penyediaan layanan pembayaran biaya studi mahasiswa ITB tersebut pada tahap awal merupakan bagian dari strategi untuk memacu penerimaan dana pihak ketiga.

Saat ini terdaftar sekitar 24.000 mahasiswa ITB yang otomatis juga menjadi nasabah potensial bagi Bank Bukopin. Layanan kantor kas Bank Bukopin di Kampus ITB telah beroperasi sejak tahun 2002.

“Jadi, untuk saat ini kami masih fokus memaksimalkan jaringan Bank Bukopin yang berada di lingkungan ITB,” jelas Eko.

Pada tahap berikutnya, kerja sama tersebut rencananya akan diintegrasikan ke dalam layanan digital yang dikembangkan Bank Bukopin, yaitu aplikasi payment point Bukopinet dan tabungan digital Wokee.

Sementara itu, terkait dengan program CSR berupa pengadaan mobil ambulans di kampus ITB, Eko menjelaskan program tersebut sejalan dengan kebijakan CSR Bank Bukopin yang difokuskan ke bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, kesehatan dan lingkungan.

“Kami berharap layanan Ambulans ini akan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh keluarga besar ITB dan masyarakat sekitar.”

Selama ini Bank Bukopin juga telah menyediakan fasilitas ambulans di kantor pusat dan sejumlah cabang untuk kebutuhan keluarga karyawan dan masyarakat sekitar. Di samping itu, melalui program CSR pengadaan ambulans juga telah dilakukan di beberapa perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×