kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan bisnis remitansi, BNI Syariah gandeng Kyodai Remittance & SOLINDO


Jumat, 14 Februari 2020 / 19:59 WIB
Kembangkan bisnis remitansi, BNI Syariah gandeng Kyodai Remittance & SOLINDO
ILUSTRASI. (Dari kiri ke kanan) Pemimpin Divisi Tresuri & Internasional BNI Syariah, Moh. Toyib; Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; CEO Unidos Co., Ltd (KYODAI Remittance), Yuichiro Kimot


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNI Syariah resmi kerjasama dengan Unidos Co.,Ltd (KYODAI Remittance) terkait pengiriman uang. Selain itu, BNI Syariah juga melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan SOLINDO, yang merupakan salah satu asosiasi lembaga pelatihan kerja (Sending Organization) untuk tenaga kerja migran yang akan berangkat ke Jepang.

Unidos Co., Ltd (KYODAI Remittance) merupakan perusahaan remitansi asal Tokyo Jepang dengan jaringan kantor remitansi yang tersebar di Tokyo, Osaka, Kanagawa, Fukuoka, Okinawa dan kota besar lainnya serta didukung oleh 27.000 gerai ATM Japan Post Bank.

Baca Juga: Pengguna dompet digital meningkat, OY! bebaskan biaya tambahan saat lakukan transaksi

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kerjasama dengan KYODAI Remittance dan SOLINDO ini dalam rangka menunjang pengembangan bisnis internasional khususnya remitansi dengan memberikan layanan perbankan syariah terbaik bagi tenaga kerja migran Indonesia di Jepang.

“BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis serta menjadi partner yang lebih baik, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis internasional baik dari sisi volume transaksi maupun fee based income," kata Abdullah dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (14/2).

Untuk mencapai target pertumbuhan transaksi remitansi, beberapa strategi telah diterapkan salah satunya kerjasama dengan perusahaan remitansi internasional khususnya untuk layanan Incoming Transfer. Sehingga pekerja migran Indonesia di Jepang dapat melakukan pengiriman uang yang lebih cepat, mudah dan efisien.

Saat ini terdapat sekitar 56.000 WNI yang tinggal di Jepang dan mayoritas merupakan pelanggan dari Unidos Co., Ltd (KYODAI Remittance) dan di tahun 2020 melalui program kerjasama pemerintah Indonesia dengan Jepang ada sebanyak 20.000 specified skill worker akan diberangkatkan ke Jepang sehingga bisnis remitansi memiliki potensi yang besar dan masih terus berkembang.

Baca Juga: BTN gandeng Abipraya tawarkan KPR bertenor 30 tahun

Layanan yang diberikan BNI Syariah diantaranya pembukaan rekening serta kebutuhan pembiayaan pelatihan (BNI Multiguna iB Hasanah) sebelum berangkat, hingga layanan remitansi untuk memfasilitasi para migran yang sudah berangkat ke Jepang.

"Dengan berbagai layanan tersebut, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para migran Indonesia di Jepang untuk mendapatkan layanan keuangan syariah yang terbaik dan mewujudkan Hasanah Global Banking Partner," kata Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×