kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koinworks akan dampingi pelaku UKM di tengah pandemi corona


Selasa, 24 Maret 2020 / 12:51 WIB
Koinworks akan dampingi pelaku UKM di tengah pandemi corona
ILUSTRASI. KoinWorks


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peran fintech P2P lending menjadi vital pada situasi pandemi corona (Covid-19), terutama untuk memenuhi kebutuhan modal tambahan.

Koinworks contorhnya, berupaya untuk aktif memberikan layanan dengan ketersediaan akses yang seamless juga contactless.

Chief Financial Officer (CFO) Koinworks Mark Bruny mengatakan, akan mendampingi pelaku bisnis UKM yang mengalami kesulitan di tengah perubahan ekonomi saat ini.

“Koinworks akan berupaya melindungi pengguna dengan meyakinkan dana yang ada di KoinWorks tetap aman. Pelayanan konsumen juga akan tetap beroperasi seperti biasa guna memastikan adanya perlindungan yang kami berikan untuk pengguna,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3).

Baca Juga: Ekonom sarankan Fintech P2P lending turunkan bunga saat pandemi corona

Lebih lanjut ia menambahkan, Koinworks dan fintech lain akan menjadi gerbang dalam pelayanan keuangan bagi pelaku UKM yang usahanya tetap berjalan di tengah perubahan perilaku masyarakat yang telah disesuaikan dengan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing juga work from home.

Perlu diketahui pula, Koinworks telah menyalurkan pembiayaan langsung dari pendana dalam upayanya untuk mendukung usaha kecil juga menengah.

“Pengguna tak perlu ragu pada penggunaan layanan keuangan digital, yang terpenting ialah memastikan fintech yang dipilih telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tambahnya.

Mark pun menegaskan, atas perubahan yang ada Koinworks akan beroperasi seperti biasa dengan menyelesaikan pendanaan guna mendukung UMKM untuk terus berjalan.

Baca Juga: Wabah corona meluas, Mandiri Capital ikuti pitching competition online

Ia menambahkan, hal tersebut didukung oleh mitranya yang berasal dari perusahaan investasi dan perbankan terkemuka seperti Mandiri Capital Indonesia, Gungung Sewu, Convergence Venture, Quona Capital, EV Growth juga Salson Capital.

“Koinworks telah menyediakan pinjaman produktif bagi UKM digital dengan kelengkapan informasi yang telah diverifikasi secara digital. Hal itu turut membantu Koinworks untuk menjaga nilai gagal bayar sekitar 1%, lebih rendah dibandingkan sesama pemain fintech lending,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×