kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo mendapatkan pendanaan US$ 20 juta


Rabu, 04 September 2019 / 13:59 WIB
Kredivo mendapatkan pendanaan US$ 20 juta
ILUSTRASI. Kredivo, mendapat pendanaan dari Partners for Growth V, L.P. (PFG) senilai US$ 20 juta.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo, platform kredit digital untuk nasabah ritel mendapat pendanaan dari Partners for Growth V, L.P. (PFG), perusahan penyedia pinjaman terkemuka di Amerika Serikat dan Australia, senilai US$ 20 juta. Bagi Kredivo, inisiatif bisnis ini menjadi kerja sama terbesar dengan lembaga internasional. Sementara bagi PFG, kemitraan ini merupakan salah satu kerja sama terbesarnya di Asia Pasifik sekaligus yang pertama di Indonesia.

Penyaluran kredit  dari PFG akan semakin mempercepat pertumbuhan pembiayaan yang telah dicapai Kredivo dalam 18 bulan terakhir, dengan nilai transaksi dan loan book yang masing-masing bertumbuh 40% dan 35% per kuartal.

Baca Juga: Kredivo targetkan penyaluran pinjaman tumbuh tiga kali lipat tahun ini

Kredivo akan menggunakan dana tersebut untuk mendiversifikasi loan book yang sampai saat ini mayoritas berasal dari dalam negeri. Kemitraan antara kedua perusahaan ini tertuang dalam bentuk lini kredit yang mana Kredivo akan dapat mengakses dana pinjaman hingga USD 20 juta sesuai permintaan.

Umang Rustagi, Komisaris Kredivo menyambut pendanaan yang diberikan PFG. Menurutnya, pendaan itu akan mempercepat pertunbuhan perusahaan.

"Pendanaan lini kredit dari PFG akan mendorong percepatan pertumbuhan kami, lini kredit dari PFG akan digunakan untuk mendanai semua lini produk yang telah kami luncurkan hingga saat ini yaitu pembelanjaan e-commerce, pinjaman tunai personal loan, dan pembelanjaan offline atau ritel," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (4/9).

Baca Juga: Kredivo yakin ekspansi ke Filipina rampung di kuartal IV meski alami hambatan

Jason Georgatos, Partner di PFG menyambut baik kerjasama tersebut. “Kami sangat bersemangat menyambut kerja sama investasi dengan Kredivo, perusahaan dengan model bisnis unik yang sejalan dengan nilai utama kami, yaitu inklusi keuangan yang adil dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×