kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Nataru, bank andalkan cabang digital


Rabu, 25 Desember 2019 / 17:59 WIB
Libur Nataru, bank andalkan cabang digital
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank CIMB Niaga Jakarta, Rabu (2/1).


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantor cabang digital jadi andalan perbankan guna menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) saat bank tak dapat mengoperasikan kantor cabangnya secara penuh.

Dari penelusuran Kontan.co.id, sejumlah bank besar menutup operasional kantor cabang atau beroperasi secara terbatas pada 24 Desember-25 Desember 2019, serta 30 Desember 2019, dan 1 Januari 2020.

PT Bank CIMB NIaga Tbk (BNGA) misalnya akan mengoptimalkan CIMB Niaga Digital Lounge untuk memberikan layanan saat kantor cabangnya tak beroperasi.

“Saat ini ada 27 CIMB Niaga Digital Lounge di sejumlah pusat perbelanjaan. Selama pusat perbelanjaannya buka, maka Digital Digital Lounge kami akan tetap buka,” kata DIrektur Bisnis Konsumer Bank CIMB Niaga Lani Darmawan kepada Kontan.co.id, Rabu (25/12).

Baca Juga: Ini jadwal operasional bank-bank saat libur Natal dan Tahun Baru

Selain di pusat perbelanjaan, 27 Digital Lounge CIMB Niaga juga tersebar di pusat-pusat perkantoran dan universitas yang terletak di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Medan Palembang, Solo, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

Lani juga menambahkan CIMB Niaga juga telah menyiapkan uang tunai yang telah didistribusikan di mesin ATM, CDM, CRM guna mengantisipasi penarikan tunai yang dilakukan nasabahnya. Sayang ia enggan menyebutkan berapa nilai yang disiapkan.

Sementara itu, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga bakal mengandalkan sejumlah cabang digital MyBCA yang terletak di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, dan Surabaya. 

Operasi Cabang Digital MyBCA juga akan mengikuti jam operasional pusat perbelanjaan dari Senin-Minggu dari pukul 10:00-22:00.

Untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai bagi para nasabahnya, bank swasta terbesar di Tanah Air ini telah menyiapkan Rp 46,6 triliun, nilai tersebut meningkat 41,21% dibandingkan periode libur Nataru 2018 lalu yang senilai Rp 33 triliun.

Sementara PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bahkan bakal menambahkan layanan cabang bergerak bertajuk O-Branch di 53 titik seperti rest area, terminal, dan pusat perbelanjaan.

Cabang bergerak bank berlogo angka 46 ini bakal mengoptimalkan layanannya selama libur Nataru. 14 cabang digital BNI juga akan tetap beroperasi normal.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×