kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Nataru, bank guyur nasabah kartu kredit dengan sejumlah promo


Senin, 21 Desember 2020 / 20:47 WIB
Libur Nataru, bank guyur nasabah kartu kredit dengan sejumlah promo
ILUSTRASI. Transaksi kartu kredit.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dijadikan bank untuk memacu transaksi kartu kredit guna menahan penurunan tajam transaksi sepanjang tahun ini akibat dampak pandemi Covid-19. Berbagai program diskon dan cashback diguyur untuk mendorong konsumsi nasabah. 

PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya menawarkan sejumlah diskon dan cashback di berbagai merchant, hotel, tempat wisata dan lain-lain selama dua bulan terakhir tahun ini. Libur Nataru telah mendorong kenaikan transaksi kartu kredit perseroan di bulan November dan Desember dibanding bulan-bulan sebelumnya. 

Namun, kenaikan transaksi di dua bulan tersebut belum menutupi kehilangan volume transaksi dari segmen travel related yang turun sangat besar akibat Covid-19 tahun ini. "Volume transaksi tahun ini kami perkirakan minus sekitar 5%-7%," kata Lani Darmawan Direktur Konsumer CIMB Niaga pada Kontan.co.id, Senin (21/12).

Baca Juga: Catat, ini jadwal operasional BCA, BNI, BTN dan Bank Mandiri selama libur Nataru

Sementara tahun depan, CIMB berharap transaksi kartu kredit bisa tumbuh positif lagi dengan adanya perkembangan dari vaksin Covid-19. Sehingga kegiatan travel tahun depan sudah bisa kembali pulih.

Tak ketinggalan, Bank Mandiri juga aktif mengguyur nasabah kartu kredit dengan promosi akhir tahun ini. Di bulan Desember, bank pelat merah ini  menggelar program Semua Dapat Bonus dimana seluruh transaksi dengan Mandiri Kartu Kredit berkesempatan mendapatkan voucher diskon hingga 50% dan bonus free ongkir di Tokopedia. Selain itu, ada program online Harbolnas 12.12  serta program Festival Diskon Nasional.

SVP Credit Card Group PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Lila Noya juga mengatakan,  pihaknya menargetkan sales volume transaksi kartu kredit pada Desember bisa meningkat 10% dari bulan sebelumnya dengan adanya program-program tersebut.

Adapun transaksi volume kartu kredit di bulan November masih tetap mengalami penurunan dari tahun lalu, namun sudah menunjukkan peningkatan apabila dibandingkan bulan Oktober. Lila berharap ekonomi tahun depan semakin membaik dengan ditemukannya vaksin sehingga daya beli masyarakat kembali naik. Bank Mandiri menargetkan volume transaksi kartu kredit tumbuh lebih dari 10% tahun 2021.

Baca Juga: Bank daerah optimis penyaluran kredit di tahun depan akan lebih baik

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) juga menabur berbagai program promo pada Desember ini yang sudah disosialisasikan lewat media sosial BNI maupun media lainnya. 

Berbagai promo telah ditawarkan antara lain kompilasi program harbolnas 12.12, program liburan dan staycation di villa terpilih, serta kompilasi merchant-merchant anchor nasional yang dititik beratkan pada merchant e-commerce, hampers, fashion & home living, groceries, dining, dan travelling.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×