kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Sekuritas catatkan 11.000 nasabah retail baru pada empat bulan pertama 2020


Selasa, 02 Juni 2020 / 19:17 WIB
Mandiri Sekuritas catatkan 11.000 nasabah retail baru pada empat bulan pertama 2020
ILUSTRASI. Nilai transaksi rata-rata nasabah retail Mandiri Sekuritas pada April 2020 naik hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata Januari.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas mencatatkan penambahan lebih dari 11.000 nasabah baru untuk segmen retail selama empat bulan pertama 2020. Bahkan, nilai transaksi rata-rata nasabah retail pada April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata bulan Januari 2020.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, kenaikan tersebut didorong oleh meningkatnya kesadaran berinvestasi serta kemudahan layanan investasi pasar modal daring yang dapat diakses melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST). "Saat ini, Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh lebih dari 133.000 nasabah retail atau individu di mana sekitar 90% nasabah berinvestasi secara online," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (2/6).

Baca Juga: IHSG mulai menghijau, saatnya lirik saham bluechips?

Nasabah retail Mandiri Sekuritas juga aktif mengikuti kelas-kelas investasi gratis di platform daring MOST Learning, seperti pengenalan pasar modal, analisis fundamental, analisis teknikal, dan pengenalan pasar modal syariah. Dalam empat bulan terakhir, Mandiri Sekuritas telah menyelenggarakan sekitar 70 kelas yang diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta.

Selain itu, Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan beberapa kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan sosialisasi investasi pasar modal di beberapa daerah seperti Jambi, Jawa Barat, dan Lampung. Mandiri Sekuritas juga aktif memberikan informasi dan pengetahuan mengenai investasi di pasar modal melalui media sosial.

Theodora menilai, pandemi Covid-19 membuat masyarakat mau tidak mau mengubah perilakunya untuk lebih adaptif terhadap teknologi, termasuk dalam pemanfaatan teknologi untuk berinvestasi. "Situasi saat ini juga mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik guna mengantisipasi kebutuhan di masa depan," tutur Theodora.

Baca Juga: Genjot jumlah investor, Mandiri Sekuritas tingkatkan online account opening

Masyarakat dapat menjadi investor pasar modal dari rumah dengan membuka rekening efek secara daring dengan tiga langkah mudah, yaitu mengisi data diri, mengunggah dokumen yang diperlukan, serta membubuhkan tanda tangan secara digital. Proses pengisian registrasi tersebut membutuhkan waktu 10 menit untuk kemudian diproses lebih lanjut.

Pembukaan rekening efek di Mandiri Sekuritas dapat dilakukan dengan mengakses www.most.co.id. Nasabah juga dapat bertransaksi saham maupun reksadana melalui aplikasi MOST yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store.

Mandiri Sekuritas belum lama ini mengintegrasikan Call Center untuk layanan nasabah dan Dealing Room yang semula dua nomor terpisah menjadi satu nomor, yakni di 14032. "Selain itu, untuk memastikan layanan nasabah tetap terjaga dengan baik, kami juga melayani pertanyaan atau keluhan nasabah melalui e-mail dan media sosial resmi Mandiri Sekuritas,” ucap Theodora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×