kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melalui TrueMoney, nasabah BFI Finance bisa lebih mudah ajukan pembiayaan


Kamis, 18 Oktober 2018 / 17:53 WIB
Melalui TrueMoney, nasabah BFI Finance bisa lebih mudah ajukan pembiayaan


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan keuangan digital TrueMoney pada Kamis (18/10) secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia. Melalui mobile aplikasi TrueMoney, nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan jaminan kendaraan bermotor.

Direktur Utama TrueMoney Indonesia, Rio da Cunha mengatakan kerja sama ini akan semakin memudahkan masyarakat luas dalam melakukan pinjaman. Nasabah cukup datang ke agen TrueMoney untuk melakukan pendaftaran dengan melengkapi data pribadi, selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan validasi dokumen persyaratan secara langsung oleh pihak BFI hingga tahap persetujuan.

“Untuk kerjasama antara TrueMoney dan BFI selanjutnya kami akan mengembangkan proses pencairan dana yang lebih cepat dan juga layanan kerjasama untuk pembiayaan umroh,” katanya.

Rudy Eddywidjaja, Consumer Business Head BFI Finance mengatakan kerjasama antara BFI Finance dengan TrueMoney sebagai upaya mendorong penyaluran pembiayaan yang ditargetkan perusahaan. Apalagi, ada lebih dari 16.000 agen TrueMoney yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hingga akhir tahun, BFI Finance menargetkan dapat menyalurkan Rp 17 triliun pembiayaan dengan melakukan serangkaian langkah strategis seperti kerjasama dengan TrueMoney,” katanya.

Sayang, Rudy tak merinci berapa target pembiayaan yang disalurkan melalui jalur distribusi digital ini.

“Saya belum bisa tentukan target karena masih dalam penjajakan menemukan business model yang tepat antara BFI dengan TrueMoney. Yang jelas nantinya akan ada evaluasi selama tiga bulan terkait progres kerjasama ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×