kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggandeng BCA, AIA Financial meluncurkan asuransi kesehatan Maxi Protection Plus


Selasa, 15 Desember 2020 / 11:30 WIB
Menggandeng BCA, AIA Financial meluncurkan asuransi kesehatan Maxi Protection Plus


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi kesehatan Maxi Protection Plus (Maxi Plus). Peluncuran ini lantaran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat lebih dari 70% kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kritis yang tidak menular.

“Solusi proteksi juga perencanaan keuangan saat ini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Seiring meningkatnya kesadaran berasuransi, masyarakat juga mulai menyiapkan proteksi yang menyeluruh termasuk terhadap risiko penyakit kritis. Terutama melihat faktor gaya hidup yang kurang sehat menjadi pemicu timbulnya penyakit kritis,” ujar Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA dalam konferensi virtual pada Selasa (15/12).

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, biaya perawatan penyakit kritis terbilang mahal. Sehingga BCA bersama AIA berkolaborasi merancang produk Maxi Plus yang merupakan asuransi jiwa dengan perlindungan komprehensif dengan berbagai asuransi tambahan yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan perawatan rumah sakit.

Dia berharap, kerja sama ini bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi perlindungan kesehatan dari Maxi Plus dengan memanfaatkan layanan konvensional dan layanan digital dari BCA dan AIA.

Baca Juga: Nasabah Jiwasraya, ini 4 produk pengganti polis yang direstrukturisasi

Maxi Plus dirancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan menyeluruh dengan perlindungan sejak tahap awal penyakit kritis hingga tahap kronis, manfaat dana bulanan (dijamin) jika terkena penyakit kritis melalui riders AIA Vital Care. Maxi Plus juga dilengkapi dengan pilihan riders Premier Hospital and Surgical Extra (PHS Extra) yang memberikan proteksi kesehatan berbagai penyakit termasuk manfaat rawat jalan untuk penyakit tropis (demam berdarah, tipus, cikungunya, dan malaria).

Produk ini juga memberikan nilai proteksi yang tinggi dan maksimal dengan total limit hingga Rp 65 miliar. PHS Extra menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas privasi kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam, Layanan Premier Hospital Network di Singapura, manfaat pendampingan dokter ahli, serta rehabilitasi penyakit kritis, serta manfaat lainnya yang menunjang dalam pemulihan kesehatan.

Baca Juga: Perusahaan asuransi tetap merilis produk baru di tengah pandemi

Merujuk pada riset yang dilakukan AIA yakni AIA Segmentation Study 2019, sebanyak 68% masyarakat Indonesia khawatir tidak mampu menanggung biaya perawatan untuk penyakit kritis dan sebanyak 69% masyarakat khawatir akan penurunan standar hidup jika terdiagnosa penyakit kritis karena biaya pengobatan yang tinggi.

Sementara menurut survei BPS tahun 2016, persiapan biaya kesehatan belum menjadi prioritas utama pengeluaran per bulan di masyarakat Indonesia, porsi biaya kesehatan hanya mencapai 2,40% dari penghasilan. Padahal idealnya, porsi biaya kesehatan yang perlu disiapkan adalah minimal 10% dari penghasilan. Oleh karena itu Maxi Plus hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan proteksi kesehatan.

Baca Juga: AIA luncurkan AIA Power Pro Life premi terjangkau dan perlindungan risiko pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×