kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muamalat targetkan dana haji tumbuh 9% lewat peluncuran kartu 1harm


Senin, 19 November 2018 / 06:01 WIB
Muamalat targetkan dana haji tumbuh 9% lewat peluncuran kartu 1harm
ILUSTRASI. Teller Menghitung Uang di Bank Muamalat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank syariah mulai serius melakukan peningkatan dalam pengelolaan dana haji. Bank Muamalat Indonesia, salah satunya. Bank syariah pertama di Indonesia ini baru saja melundurkan kartu Shar-E debit 1 hram. Kartu ini dapat digunakan di lebih dari 18.000 ATM berlogo VISA di Tanah Suci.

"Dengan adanya kartu ini, kami menargetkan pertumbuhan dana haji meningkat sekitar 9%,” kata Presiden Direktur Bank Muamalat Achmad K. Permana dalam keterangan tertulis, Minggu (18/11).

Kata Permana, melalui peluncuran kartu ini diharapkan pertumbuhan fee based income dari transaksi nasabah Bank Muamalat dapat meningkat sebesar 28% dari tahun lalu. Ia optimistis, kartu 1hram akan menjadi andalan dalam menggenjot pertumbuhan number of account (NoA) dan meningkatkan porsi dana murah.

Agar kartu ini dapat diterima diseluruh dunia terutama saat keperluan ibadah haji dan umrah, Bank Muamalat mengandeng Visa. Peluncuran kartu Shar-E debit 1hram salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, Jumat-Minggu (16-18 November 2018).

Permana mengatakan, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, pihaknya ingin Bank Muamalat menjadi pilihan utama dari sisi layanan perbankan untuk masyarakat dalam beribadah haji dan umrah. Hal ini sejalan dengan tagline #AyoHijrah yang diluncurkan oleh Bank Muamalat beberapa waktu lalu.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, kartu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi para jamaah Indonesia saat beribadah haji dan umrah di Arab Saudi.

"Kartu 1hram ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada para nasabah Bank Muamalat dengan menyediakan alat pembayaran yang aman dengan sejumlah manfaat yang dapat dinikmati selama menunaikan ibadah di tanah suci,” ujar Riko.

Dengan menggunakan kartu 1hram nasabah Bank Muamalat dapat mempersiapkan perjalanan haji dan umrah secara praktis dan nyaman. Selain itu, jamaah haji bisa mendapatkan kurs yang lebih kompetitif dibandingkan dengan menukar uang tunai di money changer.

Setiap bertransaksi di ATM berlogo VISA/Plus di Arab Saudi, nasabah juga bisa menggunakan menu Bahasa Indonesia dan gratis biaya tarik tunai maksimal tiga kali dengan nominal maksimal SAR250. Ada pula subsidi belanja yang berlaku di toko maupum merchant berlogo VISA atau Plus dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×