kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK dukung kerjasama Bank Mandiri dengan Lombard Odier


Rabu, 21 Maret 2018 / 23:34 WIB
OJK dukung kerjasama Bank Mandiri dengan Lombard Odier
ILUSTRASI. ATM Center Bank Mandiri


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk berencana meningkatkan bisnis private banking. Hal ini dilakukan dengan menggaet lembaga keuangan asal Swiss yaitu Lombard Odier. Hal ini karena lembaga keuangan ini mempunyai keunggulan di bidang private dan investment banking.

Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Bank Mandiri membenarkan hal tersebut. "Ada rencana seperti itu," kata Tiko sapaan akrabnya, Rabu (20/3).

Bank Mandiri dalam waktu dekat akan mengumumkan kerjasama ini. Diharapkan bisa terjadi pada April 2018. Darmawan Junaidi Direktur Bank Mandiri bilang hal ini masih dalam kajian.

Info yang diterima Kontan.co.id, nantinya kerjasama dengan perusahaan asal Swiss terkait private banking ini akan digunakan Bank Mandiri untuk lebih meningkatkan kapasitas di bisnis ini. Hal ini juga untuk lebih menarik dana nasabah kaya di Indonesia yang ada di Singapura.

Menanggapi ini, Boedi Armanto, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK bilang saat ini di Bank Mandiri, beberapa fitur layanan private banking sudah bisa menyampai bank swasta asing.

"Beberapa fitur layanan Bank Mandiri sudah bisa menyamai bank swasta asing," kata Boedi kepada Kontan.co.id, Rabu (21/3).

Menurut OJK, Bank Mandiri merupakan bank pertama yang mendapaatkan izin reksadana KPD (kontrak pengelolaan dana). Hal ini membuat nasabah bisa lebih leluasa memilih personalisasi kontrak dengan penyedia layanan reksadana.

Selain itu, bank Mandiri saat ini mempunyai bisnis refferal retail brokerages sehingga dapat mereferal seluruh product capital market. Structure product capital market dan treasury product juga sudah tersedia utk memperkaya layanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×