kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pacu pendapatan premi, AIA luncurkan asuransi kesehatan PHS EXTRA


Rabu, 12 Agustus 2020 / 13:04 WIB
Pacu pendapatan premi, AIA luncurkan asuransi kesehatan PHS EXTRA
AIA luncurkan asuransi kesehatan PHS EXTRA


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan pendapatan premi, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan produk proteksi kesehatan Premier Hospital & Surgical Extra (PHS EXTRA). Selain memberikan manfaat fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia juga dilengkapi dengan Personal Medical Management lewat kerja sama dengan Medix.

“Dengan premi yang terjangkau, PHS EXTRA memberikan nilai proteksi yang tinggi dengan maksimal total limit hingga Rpx65 Miliar. Produk ini menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam, manfaat pendampingan dokter ahli dan rehabilitasi penyakit kritis serta dilengkapi dengan proteksi untuk berbagai penyakit termasuk penyakit tropis,” papar Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming melalui video conference pada Rabu (12/8).

Sayangnya Lim tidak merinci target pendapatan premi yang dibidik dari produk terbaru ini. Guna memacu bisnis, AIA menggandeng pasangan selebritas Christian Sugiono dan Titi Kamal sebagai Brand Ambassador AIA yang baru. Guna mendukung AIA dalam mewujudkan komitmennya membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Baca Juga: AIA Financial luncurkan proteksi AIA 1dapat4

“Selain bekerja di industri hiburan, kami berdua sama – sama memiliki bisnis. Di fase adaptasi kebiasaan baru ini kami mulai beraktivitas di luar rumah untuk keperluan pekerjaan, saya berharap bisa beraktivitas dengan tenang dan tidak menjadi risiko ketika pulang kembali ke rumah bertemu keluarga. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah AIA dengan meluncurkan sebuah proteksi kesehatan dengan layanan kelas dunia dengan premi yang terjangkau,” tambah Christian Sugiono, Brand Ambassador AIA.

Peluncuran produk terbaru ini berlatar belakang dari sirvei BPS tahun 2016, persiapan biaya kesehatan belum menjadi prioritas utama pengeluaran per bulan di masyarakat Indonesia, porsi biaya kesehatan hanya mencapai 2,40% dari penghasilan. Padahal idealnya, porsi biaya kesehatan yang perlu disiapkan adalah minimal 10 persen dari penghasilan.

Kenyataan ini juga diperkuat oleh survey yang dilakukan oleh Healthcare Medical Insurance Research bersama Kantar X AIA yang dilakukan pada Desember 2019 hingga 20 Januari 2020. Dalam survei tersebut menyebutkan, sebanyak 6 dari 10 orang Indonesia khawatir tidak mampu membayar tagihan rumah sakit jika mereka tertimpa penyakit serius dan sebanyak 7 dari 10 orang memilih rumah sakit swasta karena memiliki fasilitas yang lebih nyaman yang tentunya biayanya tidak sedikit.

Baca Juga: Fokus kembangkan produk syariah, AIA Financial optimistis lewati tahun 2020

Untuk menambah kemudahan kepada nasabah, PHS Extra dapat diperoleh tanpa harus bertatap muka fisik dengan tenaga pemasar melalui AIA DigiBuy. Nasabah cukup melakukan komunikasi melalui video call kemudian prosesnya diteruskan melalui platform Interactive Point of Sales (iPos) untuk tenaga pemasar dan microsite untuk nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×