kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo Biro Kredit rombak susunan direksi


Senin, 23 Oktober 2017 / 14:58 WIB
Pefindo Biro Kredit rombak susunan direksi


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pefindo Biro Kredit (PBK) merombak susunan direksi pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan di Jakarta, Senin (23/10).

Hasil rapat tersebut menyetujui perubahan susunan anggota Direksi Perseroan dengan mengangkat Mohammad Mukhlis sebagai Direktur dan mengukuhkan Yohanes Arts Abimanyu sebagai Direktur Utama.

Terkait perubahan susunan Direksi tersebut, Yohanes menyampaikan bahwa pemegang saham ingin memperkuat manajemen perusahaan sejalan dengan strategi pengembangan usaha kedepan yang berbasis layanan data dan teknologi.

Saat ini, tidak kurang dari 70 lembaga keuangan telah bergabung dengan Pefindo Biro Kredit guna memanfaatkan akses layanan informasi perkreditan yang disediakan.

“Kedepannya, layanan kami akan menjadi end to end solution yang dapat dimanfaatkan lembaga keuangan dalam setiap tahap siklus kredit (loan cycle) secara terintegrasi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas kredit, menurunkan NPL serta meningkatkan efisiensi biaya akuisisi," kata Yohanes dalam keterangan resmi, Senin (23/10).

Pefindo juga berkomitmen mendukung perluasan akses pembiayaan inklusif kepada berbagai jenis usaha termasuk sektor UMKM yang selama ini masih unbankable guna mendukung pertumbuhan dan ekspansi bisnis mereka ke depan.

Proses analisa aplikasi kredit baru maupun pemantauan kredit debitor eksisting kini semakin cepat, efisien dan mudah. Cukup dengan dengan menjadi anggota biro kredit swasta seperti Pefindo Biro Kredit, lembaga keuangan seperti bank, multifinance dan lembaga keuangan lainnya sudah dapat mengetahui karakter pemohon kredit melalui laporan perkreditan yang disajikan.

”Laporan yang dihasilkan oleh Pefindo Biro Kredit terbilang lebih lengkap dan mudah dianalisis karena disajikan dengan skor, tingkat risiko dan kemungkinan gagal bayar," ujar Yohanes.

Layanan dapat diakses oleh lembaga keuangan melalui beberapa jenis platform yang bisa dipilih, setelah memenuhi semua persayaratan dan keanggotaan telah diaktifkan.

Adapun susunan anggota Direksi Pefindo Biro Kredit saat ini adalah:

- Direktur Utama : Yohanes Arts Abimanyu
- Direktur : Jean Hartawan Reksodiputro
- Direktur : Mohammad Mukhlis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×