kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian salurkan bantuan Ke NTB dan Sulawesi Utara


Jumat, 07 Mei 2021 / 16:37 WIB
Pegadaian salurkan bantuan Ke NTB dan Sulawesi Utara
Pegadaian memberikan santunan kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan dan Lembaga Amil Zakat.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Pegadaian (Persero) memberikan santunan kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan santunan diserahkan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital Teguh Wahyono dan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah VII Denpasar.

Sekretaris Perusahaan R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

Baca Juga: Jangkau pasar, Pegadaian gandeng Investree

“Kegiatan Pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya anak yatim piatu. Kami berharap bantuan dapat tepat sasaran dan kembali membuat senyuman di wajah mereka,” kata Amoeng, Jumat (7/5).

Tak hanya NTB, bantuan juga diberikan Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menyerahkan 3000 paket ramadan berupa sembako untuk kaum duafa.

Santunan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Pemimpin Wilayah V Pegadaian Manado Edy Purwanto di dampingi Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado.

Sebanyak 3.000 paket didistribusikan untuk enam kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara yakni Manado 1863 paket, Sangihe 766 paket, Minahasa Utara 200 paket, Minahasa Tenggara 95 paket, dan Sitaro 76 paket.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian, untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut. Kami mau kehadiran Pegadaian bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Baca Juga: Pegadaian raih penghargaan dari Kementerian Perindustrian

Pada kesempatan yang sama, Olly berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengurangi dampak sosial, khususnya di tengah pandemi.

“Kami berharap Koordinasi Baznas dengan pemerintah terus berjalan dengan baik, termasuk koordinasi dengan seluruh BUMN yang ada di Sulawesi Utara,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×