kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,39   6,03   0.65%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyegaran pengurus di bank BUMN akan digelar pekan ini


Senin, 13 Mei 2019 / 20:24 WIB
Penyegaran pengurus di bank BUMN akan digelar pekan ini


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus bank-bank pelat merah. Perombakan manajemen akan digelar melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sepanjang pekan ini.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI, anggota indeks Kompas100) yang telah menggelar RUPS pada Senin (13/5) hanya melakukan perombakan susunan komisaris. Sedangkan pada susunan direksi tidak mengalami perubahan. Perseroan hanya mengubah nomenklaturnya saja.

Hambra diangkat mengisi jabatan wakil komisaris utama BNI menggantikan Wahyu Kuncoro dan Ratih Nurdiati sebagai anggota komisaris menggantikan Bistok Simbolon.

Seperti diketahui, Hambra sebelumnya tercatat menjadi Komisaris PT Semen Indonesia Tbk yang selesai per April 2018 dan saat ini menjadi komisaris PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Sementara itu, Ratih Nurdiati merupakan Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) yang saat ini menjabat sebagai komisaris Perusahaan Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PT TASPEN).

"Ratih Nurdiati dan Hambra memiliki karir di pemerintah. Adapun pak Hambra sudah sering bantu kami di bagian Hukum sehingga sudah cukup paham dengan bisnis perbankan. " kata Baequni Senin (13/5).

Tiga bank pelat merah lainnya akan menyusul menggelar RUPS Tahunan pekan ini. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) dijadwalkan pada 15 Mei 2019, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) di 16 Mei dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN, anggota indeks Kompas100) pada 17 Mei.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perubahan susunan pengurus masuk menjadi agenda RUPS Tahunan ketiga bank tersebut.

Saat coba dikofirmasi kepada Bank BTN, Direktur Resiko, Strategi dan Kepatuhan BTN Mahelan Prabantarikso mengaku tidak mengetahui siapa direksi yang akan digeser. "Saya tidak tahu karena itu wewenang dari pemegang saham." ujarnya.

Adapun Rohan Hapas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri tidak merespon pertanyaan Kontan.co.id saat dikonfirmasi mengenai agenda perubahan susunan pengurus tersebut.

Sebelumnya, Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN memastikan akan melakukan penyegaran pengurus seluruh bank pelat merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×