kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Percepat penjualan, Repower tambah tiga mitra bank penyalur KPR


Senin, 02 Maret 2020 / 10:48 WIB
Percepat penjualan, Repower tambah tiga mitra bank penyalur KPR
ILUSTRASI. Repower Asia Indonesia gandeng lima bank untuk pembiayaan KPR


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) menambah tiga mitra bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) untuk proyek properti hunian yang dikembangkan perusahaan. Pengembang ini yakin bertambahnya bank mitra tersebut bank mempercepat penjualan tahun ini.

Ketiga bank tersebut adalah PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero) Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dilakukan pada Senin (2/3).

Tiga bank itu akan melengkapi empat bank lain yang digandeng Repower pada Desember 2019, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), dan PT Bank Panin Tbk.

Baca Juga: Ada 55 perusahaan IPO sepanjang 2019, begini prospek IPO 2020 menurut sekuritas

“Kami optimistis dengan semakin banyaknya bank yang menjadi penyalur KPR, akan mempercepat penjualan untuk memenuhi target penjualan tahun 2020 yang sekitar Rp 72,92 miliar. Selain itu, penambahan mitra kerja sama ini juga menambah fasilitas promosi produk Repower,” ujar Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk Andy K Natanael dalam keterangan resminya, Senin (2/3).

Pada tahun 2019, Repower berhasil mencatatkan penjualan Rp 21,6 miliar atau melesat 275% dibandingkan setahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 7,8 miliar.

Andy Natanael berharap, seiring menurunnya suku bunga acuan dari 5,00% menjadi 4,75% suku bunga KPR yang di tawarkan oleh bank kian kompetitif. Karena itu, diharapkan memberi banyak pilihan solusi pembiayaan yang tepat untuk masyarakat yang ingin memiliki produk-produk properti Repower.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan bank lainnya sehingga bisa memberikan banyak pilihan solusi pembiayaan bagi konsumen. Repower juga terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas.

Repower saat ini mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan re-branding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas.

Baca Juga: Repower gandeng lima bank untuk pembiayaan KPR

Sementara itu, Agus Syabarrudin, direktur utama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Repower karena dinilai memiliki pengalaman yang cukup lama dan baik di bidang pengembangan perumahan. Selain itu, Repower juga merupakan perusahaan terbuka.

“Saat ini, bunga acuan turun 0,25% menjadi 4,75%, pada prinsipnya, kami akan selalu mengikuti perkembangan suku bunga di pasar. Diharapkan dengan posisi bunga saat ini pasar merespons dengan baik terutama untuk industri properti dan kami menawarkan tingkat suku bunga yang kompetitif nantinya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×