kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perjalanan karier Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI


Kamis, 03 September 2020 / 13:04 WIB
Perjalanan karier Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI
ILUSTRASI. Royke Tumilaar (dua kiri) bersama para direksi saat masih menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/12/2019.


Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID - Bank BNI (BBNI) menggelar RUPSLB kemarin, Rabu (2/9/2020) dengan agenda perubahan pengurus. Pada RUPSLB tersebut Royke Tumilaar terpilih sebagai Direktur Utama BNI. Sebelumnya, bankir kelahiran tahun 1964 itu merupakan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk.

Dia pun menyatakan kesiapannya untuk membawa BNI menjadi bank yang akan berkontribusi aktif membangun ekonomi Indonesia serta membawa bank BUMN tersebut mewakili industri perbankan Indonesia di tingkat global

“Pertama tama kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada saya untuk menahkodai BNI, apalagi Bank BNI memiliki sejarah panjang yang telah ikut mewarnai perkembangan Ekonomi Indonesia sejak 1946. Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Royke dikutip Kontan.co.id (2/9/2020).

Lantas, siapa Royke Tumilaar dan bagaimana kariernya di dunia perbankan? 

Baca Juga: Alumni Bank Mandiri duduki kursi dirut bank anggota Himbara, berikut daftarnya

Porfil dan perjalanan karier Royke Tumilaar

Royke merupakan pejabat karier di Bank Mandiri. Dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, Royke Tumilaar bergabung dengan Bank Mandiri pada 1999 melalui Bank Dagang Negara. 

Jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta. Bank Dagang Negara (BDN) merupakan salah satu bank tertua di Indonesia yang memulai kiprahnya di Batavia pada 1857. 

Pasca-krisis ekonomi 1998, BDN bersama dengan Bank Bumi Daya (BBD), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dimerger menjadi Bank Mandiri.

Baca Juga: Dua bankir spesialis korporasi berlabuh di BNI, apa rencana dirut baru BNI?




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×