kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat penetrasi, Generali buka kantor keagenan di Yogyakarta


Rabu, 25 Juli 2018 / 15:44 WIB
Perkuat penetrasi, Generali buka kantor keagenan di Yogyakarta
Peresmian Kantor agensi Generali di Yogyakarta


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia melebarkan sayap ke Yogyakarta. Di Yogyakarta, pemain asuransi jiwa joint venture ini membuka kantor keagenan. Dengan membuka kantor yang berlokasi di Ruko Sumber Baru Square I Kav.C, Jalan Ringroad Utara Jombor, Yogyakarta ini maka Generali kini punya enam jaringan di kota tersebut.

Langkah perseroan memperkuat jaringan di Yogyakarta ini didorong pertumbuhan ekonomi yang tumbuh 5,36% di triwulan pertama tahun ini. Serta memiliki lebih dari 3,5 juta penduduk yang memiliki produktivitas tinggi.

Di sisi lain, angka literasi keuangan Yogyakarta juga terbilang tinggi dengan indeks persentase sebesar 38,55% atau yang tertinggi kedua setelah DKI Jakarta. Sementara salam hal inklusi keuangan, Yogyakarta juga menduduki kota kedua tertinggi dengan indeks persentase sebesar 76,7%.

Sementara bila digabung dengan kawasan Jawa Tengah, kota ini memberikan kontribusi sebesar 12% terhadap bisnis Generali dari kanal agensi.

Edy Tuhirman, CEO Generali mengatakan, Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan wilayah penting bagi perkembangan perusahaannya. "Melalui pembukaan kantor, kami siap mencetak agen-agen baru berkualitas untuk lebih banyak menyentuh masyarakat agar mereka dapat memperoleh solusi keuangan terbaik dari produk-produk inovatif Generali,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/7).

Didukung lebih dari 11.000 agen di seluruh Indonesia, Generali telah mencetak laba pertamanya di tahun 2017 sebesar Rp 61 miliar. Di saat yang sama jumlah premi bruto mencapai Rp 3,2 triliun atau meningkat 21% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari angka ini, kontribusi premi dari jalur keagenan menyumbang 44% atau sebesar Rp 1,397 triliun. Angka ini tumbuh 31% dari tahun sebelumnya. Sementara pendapatan premi pada kuartal I-2018 tercatat Rp 903 miliar, naik 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×