kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas distribusi produk asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Lifepal.co.id


Rabu, 07 Oktober 2020 / 17:11 WIB
Perluas distribusi produk asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Lifepal.co.id
ILUSTRASI. Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bermitra dengan Lifepal.co.id,  untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan membeli produk asuransi otomotif.  Melalui platform marketplace asuransi itu, Adira Insurance bisa menyediakan produk asuransi mobil (Autocillin) dan asuransi motor (Motopro).

Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengatakan, kemitraan tersebut merupakan komitmen Adira Insurance untuk memperkuat saluran distribusi digital dengan meningkatkan pengalaman digitalisasi bagi pelanggan secara menyeluruh terhadap produk dan layanan Adira Insurance.

"Lifepal.co.id memungkinkan pelanggan untuk membandingkan dan menganalisa lebih dari 300 produk perlindungan dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia. Platform ini akan memberikan pertanyaan dasar kepada pelanggan seperti data pribadi dan kebutuhan asuransi," kata Auralusia dalam keterangan resmi, Selasa (6/10). 

Baca Juga: Bank Mandiri tawarkan bunga KPR mulai 4,59% Fix setahun hingga 8,8% tetap 10 tahun

Platform kemudian menggunakan sistem algoritma untuk merekomendasikan produk asuransi tertentu kepada konsumen. Selain itu, pembelian asuransi melalui Lifepal.co.id, hanya perlu mengirim foto kendaraan dan dokumen yang diperlukan, lalu memilih opsi pembayaran yang tersedia melalui transfer bank atau angsuran.

“Sejak awal kerja sama pada Januari hingga September 2020, kami telah mengelola lebih dari 700 polis. Kerja sama ini memudahkan pelanggan yang ingin melindungi kendaraan mereka dengan perlindungan dari Adira Insurance dan Lifepal.co.id," ungkapnya. 

Pada 2019, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa indeks literasi asuransi di Indonesia hanya 19,40%. Sementara pada tahun 2018, hanya 1,7% dari total populasi masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi.

Indeks literasi tersebut dinilai sangat rendah dibandingkan dengan rata-rata global sebesar 6,1%. Salah satu faktor rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia karena kurangnya kesadaran akan manfaat asuransi dan munculnya persepsi bahwa asuransi itu mahal serta rumit.

Baca Juga: Gandeng PasarPolis, Allianz Life pasarkan asuransi kesehatan dalam platform Gojek

"Kami percaya bahwa dengan perlindungan finansial yang baik, semua orang dapat menikmati kehidupan yang stabil dan tenang dengan orang-orang yang mereka cintai. Itu adalah misi kami untuk menyediakan akses pada perlindungan finansial bagi semua orang," kata Co-founder Lifepal Benny Fajarai.

Sebagai informasi, platform Lifepal.co.id menawarkan berbagai kiat keuangan dan ulasan produk asuransi untuk membantu pengguna membuat keputusan tepat dalam memilih produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka, terutama bagi yang kurang memahami produk asuransi.

Selanjutnya: Sedang mencari KPR? simak deretan promo dari sederet bank ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×