kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi pasar besar, Bank Tabungan Negara (BBTN) siap ekspansi ke Sumatra Utara


Rabu, 24 Februari 2021 / 18:33 WIB
Potensi pasar besar, Bank Tabungan Negara (BBTN) siap ekspansi ke Sumatra Utara
ILUSTRASI. Plt. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Nixon LP Napitupulu saat peluncuran produk Tabungan BTN Investa di Jakarta, Selasa (23/2).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) siap melakukan ekspansi bisnis di wilayah Sumatra Utara. Pasalnya, potensi wilayah Sumatra sangat besar terutama dari sisi penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.

"Market share KPR Subsidi di Sumatra khususnya Sumatra Utara sangat tinggi ketiga terbesar setelah Jabodetabek dan Jawa Timur," jelas Plt Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/2).

Nixon mengatakan, dengan potensi yang sangat besar tersebut perseroan ingin melakukan ekspansi bisnis baik kredit maupun pengumpulan dana. Untuk mewujudkan hal itu Bank BTN melakukan sinergi dengan berbagai institusi salah satunya USU.

Menurut Nixon, kerja sama dengan USU selain ditawarkan layanan perbankan seperti KPR bagi dosen dan karyawan. Pihaknya juga menaruh kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di USU.

Baca Juga: Asing memburu saham-saham ini saat IHSG turun pada perdagangan Rabu (24/2)

Dia memaparkan untuk mendukung pengembangan dunia pendidikan, BTN akan  merevitalisasi beberapa fasilitas di Universitas Sumatra Utara (USU). Perseroan menggelontorkan dana senilai Rp 1 miliar dalam membantu proses pendidikan di kawasan universitas negeri terbesar di Kota Medan tersebut.

Pendidikan, kata Nixon, menjadi salah satu sarana yang ampuh untuk mencapai target peningkatan kualitas masyarakat. “Manusia merupakan modal yang perlu terus berkembang melalui pendidikan. Karena itu, kami berharap melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilty) di USU ini dapat mendukung proses pendidikan di Sumatera Utara,” jelas Nixon.

Secara total, dia menuturkan, Bank BTN menyalurkan dana bantuan CSR senilai Rp 1 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan serta renovasi sarana dan prasarana USU. Beberapa sarana dan prasarana yang akan direvitalisasi yakni USU Media Gedung C Lantai 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, taman komplek olahraga, hingga taman perpustakan di kawasan kampus USU.

Selain menyalurkan CSR, Bank BTN juga telah memberikan berbagai layanan perbankan bagi universitas yang berdiri sejak 4 Juni 1952 tersebut. Emiten bersandi saham BBTN ini memberikan layanan berupa pengelolaan dana, pembayaran SPP online, payroll, cash management, dan tabungan mahasiswa. Perseroan juga ikut menyediakan layanan pengelolaan keuangan bagi grup usaha USU.

Baca Juga: Incar nasabah kalangan menengah atas, BTN luncurkan tabungan investa




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×