kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya 2,7 juta nasabah, Astra Life tetap kembangkan produk asuransi


Minggu, 21 Juni 2020 / 15:23 WIB
Punya 2,7 juta nasabah, Astra Life tetap kembangkan produk asuransi
ILUSTRASI. Astra Life memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 sesuai ketentuan polis, melalui produk-produk : Asuransi Jiwa, Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, Asuransi dengan Manfaat Santuna


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Aviva Life (Astra Life) catatkan nasabah aktif yang tertanggung pada April 2020 mencapai 2,7 juta nasabah. Vice President Building Digital Insurance Business and Corporate Brand Astra Life Windy Riswantyo menyebutkan, dengan jumlah nasabah yang relatif meningkat, pihaknya fokus untuk mengembangkan digitalisasi sekaligus multi kanal distribusi maupun produk.

Ia menambahkan, hal itu dikarenakan saat ini asuransi menjadi kebutuhan pokok, sehingga selain meningkatkan digitalisasi pihaknya berupaya untuk mengembangkan produk.

Baca Juga: Pelaku industri asuransi umum kompak revisi target pendapatan premi akibat Covid-19

“Kami optimis bisnis dapat tumbuh, sehingga perusahaan menargetkan premi dapat tumbuh lebih dari single digit. Terlebih, sejak pandemi asuransi selalu dicari nasabah sehingga Astra Life optimis untuk meningkatkan bisnisnya,” jelas Windy kepada Kontan.co.id (20/6).

Lanjut ia, sebelumnya Astra Life menargetkan tahun ini pihaknya dapat meluncurkan beberapa produk baru. Akan tetapi, pandemi yang masih mewabah tidak menghalangi perusahaan dalam memaksimalkan kinerja sekaligus memberi pelayanan kepada nasabah.

Windy bilang, terakhir perusahaan telah meluncurkan asuransi tambahan medicare guna memberikan keringanan proteksi biaya rumah sakit, dengan nilai pertanggungan mulai dari Rp 3 miliar sampai Rp 30 miliar serta cakupan worldwide.

Asal tahu saja, tahun lalu Astra Life telah menggandeng Traveloka untuk meluncurkan produk asuransi jiwa secara online. Karena dinilai mendatangkan angin segar, perusahaan kembali membidik e-commerce untuk berkolaborasi.

Baca Juga: FWD Group akan beli saham baru BRI Life, BRI tetap mayoritas

Hal ini bertujuan agar meningkatkan asuransi digital, karena perusahaan telah memiliki teknologi end to end digital yang mumpuni. Oleh karenanya, saat ini perusahaan tengah berencana untuk menggandeng e-commerce lain. Untuk diketahui, beberapa diantaranya masih on progress untuk diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×